Buka Aksera, Kakan Wahib Jamil: Manfaatkan Teknologi Digital

Kulon Progo (Kankemenag) – Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. resmi membuka Ajang Kreasitivitas Seni dan Olahraga Anak Raudhatul Athfal (Aksera), Sabtu (11/12/2021). Acara pembukaan tersebut berlangsung di Gedung Menoreh kantor setempat.

Selain dihadiri oleh Kepala Kankemenag, acara tersebut dihadiri pula oleh Kasi Dikmad, Ketua Baznas, Pengawas Madrasah, Kepala RA, Guru Pendamping, dan juga peserta Aksera.

Kakan Wahib Jamil memulai sambutannya menyapa peserta Aksera dengan yel-yel ceria khas siswa RA. Hal tersebut disambut penuh antusias oleh para siswa RA. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan acara Aksera 2021. “Terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan support sehingga Aksera dapat diselenggarakan. Juga kepada para sponsor yang telah mendukung. Semoga ke depan kita dapat melaksanakan program-program serupa yang dapat memberikan kemanfaatan untuk semua,” ungkapnya.

Tak lupa ia pun memberikan support kepada IGRA untuk dapat merancang program dengan lebih terencana dan dapat memanfaatkan pengembangan teknologi digital dalam kegiatan-kegiatan RA. “Kegiatan seperti ini akan memberikan nilai sejarah bagi anak-anak,” tuturnya sembari mengenang masa kecil ketika ia pun menjuarai lomba tahfidz.

Sementara itu Ketua Panitia, Rohmanur Mala, S.Pd.I. menyampaikan laporan pelaksanaan Aksera 2021. “Kegiatan ini diikuti oleh 32 lembaga RA di Kulon Progo. Adapun lomba yang diadakan diantaranya lomba adzan (putra), tahfidz (putra dan putri), lomba syair (putra dan putri), dan lomba menyanyi (putra dan putri). Perlu kami laporkan bahwa total keseluruhan peserta lomba berjumlah 225 peserta dari siswa/siswi RA di Kabupaten Kulon Progo. Nantinya, para juara terbaiknya akan maju Aksera tingkat DIY,” papar Mala. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.