Buka PWUD, Kakan Wahib Jamil: Kebaikan Kembali pada Diri Sendiri

Kulon Progo (Kankemenag) – Orang yang pertama berbuat kebaikan, maka pahala akan mengikutinya. Barangsiapa yang berbuat kebaikan, sesungguhnya akan kembali pada dirinya sendiri. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat menghadiri Bimtek Pojok Wakaf Uang Digital yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (16/12/2021) pagi.

“Orang yang pertama berbuat kebaikan, maka pahala otomatis akan mengikutinya. Barangsiapa berbuat kebaikan, maka yakinlah hal itu akan kembali kepada diri kita sendiri,” ujarnya.

“Mengawali kegiatan PWUD perlu perjuangan dari berbagai pihak. Hal ini seperti dulu ketika kita mengawali pengumpulan Zakat di Baznas. Tapi setelah berkembang, akan menjadi alternatif potensi pemberdayaan ekonomi umat di Kulon Progo,” imbuh Kakan.

Lebih lanjut Wahib Jamil mengatakan bahwa Kankemenag akan memberikan penguatan secara lintas sektoral, untuk bersama-sama mencapai target yang diinginkan. “Kita harus memberikan edukasi  kepada seluruh masyarakat di Kulon Progo. Kami juga berharap para PIC di KUA menjadi pioner, orang pertama yang mengawali wakaf uang digital. Harapannnya dapat di launching di HAB Kemenag ke-76 mendatang,” pungkas Jamil.

Peserta Bimtek terdiri dari Penyuluh Agama Islam non PNS 24, BWI, Nazhir, PTSP, dan perwakilan seksi/penyelenggara. Narasumber Bimtek berasal dari YEWI (Yayasan Edukasi Wakaf Indonesia) terkait Tantangan dan peluang dalam WUD serta Teknis Aplikasi  PWUD. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.