Dua Puluh Tiga Siswa MIN 1 Kulon Progo Ikuti Khatmil Qur’an

Kulon Progo (MIN1KP) –Allahummar hamni bilqur’an, Ya Allah rahmatilah aku dengan Al Qur’an”. Al Qur’an menjadi petunjuk bagi orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Sebagai wujud kecintaan pada Al Qur’an sebanyak 23 siswa MIN 1 Kulon Progo mengikuti kegiatan Khatmil Qur’an Siswa SD/MI Kapanewon Temon. Bertempat di gedung serbaguna Kalurahan Kedundang Kapanewon Temon kegiatan Khatmil Qur’an dilaksanakan Kamis (9/12/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan sebagai salah satu wujud dari implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 65 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Penguatan Pendidikan Karakter ini diikuti oleh 25 SD/MI se-Kapanewon Temon. Tercatat sebanyak 184 siswa SD/MI di Kapanewon Temon yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi, M.Pd.I. memberikan ucapan selamat serta mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada siswa-siswi MIN 1 Kulon Progo yang telah khatam dalam membaca Al-Qur’an dan mengikuti kegiatan khataman tersebut. “Alhamdulillah, selamat kepada siswa-siswi MIN 1 Kulon Progo yang telah khatam membaca Al-Qur’an dan mengikuti kegiatan khataman ini. Kami bangga kepada kalian. Lanjutkan dan jangan pernah berhenti ataupun bosan dalam membaca Al-Qur’an. Karena Al Qur’an merupakan petunjuk dan sumber ilmu bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu siswa, Maheswari Riyanti Rehata yang mengikuti kegiatan khatmil Qur’an tersebut mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan khatmil Qur’an ini. Saya merasa senang dan bangga bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir. Dan saya bersyukur bisa mewakili teman-teman MIN 1 Kulon Progo untuk tampil dalam kegiatan tersebut,” tuturnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.