Dua Siswa MIN 2 Kulon Progo Pembaca Tilawah pada Khatmil Qur’an SD/MI se-Kapanewon Wates

Kulon Progo (MIN2KP) – Dua siswa MIN 2 Kulon Progo menjadi pembaca Tilawah pada kegiatan khatmil Qur’an SD/MI se-Kapanewon Wates. Kegiatan yang digelar oleh KKKS Kapanewon Wates merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo. Namun karena kondisi yang belum memungkinkan, maka pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing kapanewon. Kedua siswa yang berkesempatan tampil sebagai pembaca tilawah adalah Ahmad Dhuhri Nurudin dan Desy Eka Nuraini, yang merupakan siswa kelas 5. Kegiatan berlangsung Kamis (9/12/2021) di Masjid Al Falah, kompleks MIN 2 Kulon Progo.

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti S.Pd.I., M.Pd bangga dengan siswa-siswi MIN 2 Kulon Progo yang sudah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pembaca tilawah pada kegiatan Khatmil Qur’an. “Alhamduillah saya bangga dengan siswa-siswi yang telah mendapatkan kesempatan menjadi pembaca tilawah. Saya berharap semoga ke depan siswa-siswi yang lain dapat termotivasi untuk belajar membaca tilawah, mengikuti jejak kedua siswa tersebut,” ujarnya.

Guru PAI sekaligus Pelatih Qira’ah, Saswita, S.Pd.I. bangga terhadap semangat dan keberanian kedua siswa tersebut. Saswita berharap semakin banyak siswa-siswi MIN 2 Kulon Progo yang semangat mengikuti Qira’ah. “Semangat dan keberanian kedua siswa dalam berlatih sangat luar biasa, meskipun latihan dilaksanakan di sela-sela kegiatan PAS (Penilaian Akhir Semester). Usaha yang dilakukan juga sungguh-sungguh, selain itu latihan juga dipantau melalui voice note WhatsApp, sehingga hasilnya tidak mengecewakan,” tuturnya.

Sementara itu baik Dhuhri maupun Desy merasa senang mendapatkan kesempatan tampil membacakan tilawah pada acara Khatmil Qur’an kali ini. “Kami sangat senang mendapatkan kesempatan ini,” ungkap keduanya. (fas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.