Guru MIN 2 Kulon Progo Dapatkan Dua Penghargaan Menteri Agama

Kulon Progo (MIN2KP) – Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo, Sri Handani Widiyaningrum mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan pada malam puncak Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan di Hotel Holiday Inn Jakarta, Selasa (30/11/2021) kemarin. Hal ini di sampaikan oleh Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I. M.Pd. di ruang kerjanya, Jum’at (3/12/2021).

Etik bangga dengan guru MIN 2 Kulon Progo yang sudah mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan 2 penghargaan dari Menteri Agama sekaligus. ”Saya bangga dengan Ibu Sri Handani Widiyaningrum yang telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. Kesatu penghargaan sebagai Guru Inspiratif penulis buku antalogi. Dan yang kedua sebagai Harapan 2 Madrasah Ibtidaiyah Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi tahun 2021. Ini yang merupakan kelanjutan dari kejuarannya dalam mengikuti perlombaan pada Mahkamah Konstitusi beberapa waktu yang lalu. Saya berharap semoga ke depan guru-guru yang lain bisa lebih termotivasi untuk mengikuti perlombaan yang di adakan di Mahkamah Konstitusi maupun Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah,” ujarnya.

“Tentu saja sertifikat yang didapat akan bermanfaat bagi kenaikan pangkat maupun yang lainnya. Di samping itu tentu akan banyak pengalaman yang diperoleh ketika mengikuti perlombaan. Saya sangat mendukung bagi guru-guru MIN 2 Kulon Progo dalam mengikuti lomba diberbagai event, supaya mereka lebih berkembang dan bisa mencari pengalaman di luar madrasah. Akhirnya akan membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi madrasah,” imbuh Etik.

Sri Handani Widiyaningrum merasa senang atas prestasi yang telah berhasil diraihnya. “Saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT, karena bisa mendapatkan 2 penghargaan sekaligus. Alhamdulillah di tahun ini saya mendapatkan anugerah yang luar biasa, dapat naik panggung megah dua kali dan diberi penghargaan. Pengalaman ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Harapan saya semoga guru yang lain terinspirasi untuk bisa mengikuti perlombaan di kemudian hari,” tutur Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.