Guru MIN 2 Kulon Progo Dikukuhkan Sebagai Salah Satu Pengurus FPMI (Forum Pendidik Madrasah Inklusif) DIY

Sleman (MIN2KP) – Dalam rangka Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021 dengan tema ”Pendidikan Tanpa Diskriminasi Setara Untuk Semua” FPMI Pusat mengadakan Pengukuhan Pengurus Wilayah FPMI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan bersamaan dengan Kunjungan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI dan rombongan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Jumat (3/12/2021) bertempat MAN 2 Sleman.

Beberapa rangkaian acara pengukuhan di antaranya adalah pembacaan SK FPMI Pusat tentang Penetapan Pengurus Wilayah FPMI Provinsi DI Yogyakarta oleh Erwan Hermawan, M.Pd. (Sekretaris 2 FPMI Pusat), Pengukuhan Pengurus Wilayah FPMI Provinsi DI Yogyakarta oleh Ketua FPMI Pusat Supriyono, M.Pd., penandatangan Berita Acara Pengukuhan oleh Ketua FPMI Pusat, Ketua Wilayah FPMI Provinsi DI Yogyakarta, Ma’ruf Yuniarno, MA, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, Dr. Imam Buchori, M.Pd., Kasi Kelembagaan dan SIM Bidang Dikmad Kanwil Kemenag DIY, H. Fahrudin, S.Ag.M.A., Penyerahan SK FPMI Pusat tentang Pengurus Wilayah FPMI DIY Kepada Ketua Wilayah FPMI DIY, Sambutan-sambutan, dan Launching Website FPMI Pusat.

Dalam sambutannya, H. Fahrudin, S.Ag.M.A. memberikan dukungan penuh kepada FPMI DIY. Ia juga berharap FPMI dapat menjadi pionir untuk mengembangkan madrasah inklusif di DIY. “Kami memberikan dukungan penuh kepada FPMI DIY dan berharap dapat menjadi pionir untuk mengembangkan madrasah inklusif di DIY. Kanwil Kemenag DIY dalam hal ini bidang Dikmad akan mempersiapkan anggaran untuk mengembangkan madrasah-madrasah inklusif di DIY,” ungkapnya

Fitri Asmawati, S.Pd.I, guru MIN 2 Kulon Progo berkesempatan untuk menjadi salah satu Pengurus FPMI DIY. Fitri merasa bahwa ini adalah amanah yang tidak ringan. Namun demikian ia merasa senang dapat menjadi salah satu bagian dari FPMI. “Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk masuk dalam FPMI DIY. Meskipun sebenarnya ini adalah sebuah tanggung jawab/ amanah yang tidak ringan. Semoga ke depan saya dapat menjalankan amanah, fungsi, dan tugas saya dengan baik,” ujarnya. (fas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.