Hasil PKKM MAN 2 Kulon Progo; Tahun Ini Yang Terbaik

Kulon Progo (MAN2KP)– Usai berjuang di Desk Evaluation dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, MAN 2 Kulon Progo hari ini, Rabu (8/12/2021) menghadapi PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) dengan penilai Pengawas MA Kankemenag Kulon Progo yakni Kalimah, S.Ag., M.A.. Bertempat di Aula Kampus 2, penilaian 6 komponen berjalan sukses dan lancar. Hal ini tak lepas dari pendampingan yang sebelumnya juga telah dilakukan oleh Kalimah dan gerak cepat Tim PKKM yang digawangi Imam Muttaqien, S.T.P.

“PKKM merupakan pelaksanaan regulasi dari SK Dirjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 tentang PKKM dan banyaknya PKKM yang harus dilakukan di wilayah Kankemenag Kabupaten Kulon Progo serta terbatasnya waktu maka diambil kebijakan untuk Tim Penilai berbagi tugas sehingga tidak bisa bersama-sama melakukan penilaian,” tandas Kalimah saat memberikan pengarahan sebelum memulai penilaian.

“Secara pribadi, saya mengapresiasi Kepala MAN 2 Kulon Progo  yang dengan runtut telah mempresentasikan seluruh program dan PKKM ini agar dilakukan secara objektif serta menjadi dasar program yang akan dilakukan selanjutnya. Juga salut kepada tim solid PKKM, setiap kali saya hadir di MANDAKU dalam sebuah acara, selalu ada rasa istimewa yang luar biasa.” Demikian apresiasi Kalimah setelah menyimak paparan dan presentasi dari Aning (sapaan akrab kepala MANDAKU).

Selanjutnya Kalimah melakukan penilaian per komponen dengan mendatangi tiap meja yang sudah ditata dengan perangkat komponen PKKM mulai dari Komponen satu sampai dengan enam. Setiap meja ditunggu koordinator komponen dan wakilnya serta tim yang semua siap di deretan kursi lain apabila sewaktu-waktu butuh penguatan atau penjelasan lebih.

“Selama tiga jam Pengawas MA melakukan PKKM, disampaikan bahwa tahun ini menunjukkan hasil yang paling baik di atas penilaian kepala madrasah pada tahun-tahun sebelumnya,” papar Imam yang selalu setia mendampingi timnya bekerja.

Sementara itu Aning mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kerja keras Bapak  Ibu dalam menyiapkan  dokumen  eviden dan file untuk melengkapi PKKM hingga hari H. “Alhamdulillah  terima kasih Bapak Ibu semuanya. Hari ini pelaksanaan  PKKM berjalan lancar dan catatan evaluasi  dari Bu Kalimah  sebagai penilai sangat sedikit. Hasil evaluasi dari beliau sebagai tim penilai menjadi PR buat kita semuanya agar kita tindak lanjuti bersama. Semoga berkah untuk kita semuanya, salam sehat selalu. Aamiin.  MANDAKU SIAP, GO MANDAKU!” (ast/dpj)

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.