Kulon Progo (MIMKenteng) – Madrasah berprestasi merupakan harapan dan juga impian yang perlu diwujudkan secara bersama-sama oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang berada dibawah satu komando pimpinan dalam sebuah lembaga pendidikan. Sebagai kado sekaligus refleksi akhir tahun ini putra-putri terbaik MIM Kenteng dan juga guru berhasil meraih beberapa prestasi gemilang meskipun masih di masa pandemi, seperti yang dijelaskan Kepala Madrasah, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. di ruang kerjanya pada Rabu (15/12/2021).

“Putra-putri kami berhasil lolos pada ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh beberapa instansi/lembaga terkait. Di antaranya yaitu Kompetisi Sains Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Kompetisi Lukis DIY-KYOTO oleh Dinas Kebudayaan, Kompetisi Menggambar dan Membaca Puisi dalam acara Festival Sadar Budaya memperingati Hari Batik Nasional oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Galur,” ujarnya.

Rujito merasa bangga dan puas atas prestasi anak-anak dan kinerja penanggung jawab kegiatan. “Alhamdulillah tentunya kami ikut berbahagia dengan anak-anak. Prestasi ini tentunya sebagai kado untuk madrasah, guru, dan orang tua/wali siswa. Madrasah berprestasi menjadi visi dan misi yang akan terus kami budayakan. Sebagai basis kekuatan kami juga dalam berdakwah dalam pendidikan. MIM Kenteng melalui jurnalisnya juga meraih prestasi publikasi madrasah website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo terproduktif ke 3 tingkat MI di Hotel Crystal Lotus Jl. Magelang, Sleman Yogyakarta pada  (21/10/2021) lalu. Hal ini juga sebagai penambah amunisi prestasi MIM Kenteng,” tutur Kamad.

Penanggung jawab Bidang Pengembangan Kesiswaan, Rizco Ardian Saputro, S.Pd. merefleksikan kembali beberapa capaian anak didiknya. “Alhamdulillah, pada ajang Kompetisi Sains Madrasah jenjang Madrasah Ibtidaiyah/sederajat Kabupaten Kulon Progo pada (28/8/2021) yang lalu, siswi kami Chelsea Azka Mafida berhasil lolos menjadi juara terbaik harapan 1 pada bidang studi IPA Terintegrasi dan Awang Kirana pada bidang Matematika terintegrasi lolos 10 besar terbaik. Pada ajang Kompetisi Lukis DIY-KYOTO pada (19/9/2021) keenam siswi kami Felisa Maharani, Khalisa Naila Putri, Jesicha Lovenia Prabudi, Novita Dwi Anggraeni, Asa Latifah Hanum dan Chisar Alfiatul Latifah berhasil lolos menjadi peserta terbaik terfavorit. Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional (1/10/2021) siswi kami Rifka Chaerani Damanik dan Fahiya Amara Rahmawati sebagai peserta terfavorit kompetisi Baca Puisi secara online,” jelas Rizco.

Salah satu siswa Rifka Chaerani Damanik merasa senang bisa ikut kompetisi ini “Saya sangat bahagia bisa ikut menjadi juara dan menyumbangkan prestasi untuk MIM Kenteng. Terima kasih bapak/ibu guru sudah membimbing dan memotivasi saya untuk tetap semangat berlomba bersama dengan teman-teman,” ungkapnya. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.