Khataman Kapanewon Samigaluh, Qur’an Adalah Mukjizat

Kulon Progo (MIN3KP) – Al-Qur’an adalah satu-satunya mu’jizat yang dapat disaksikan dan dibuktikan kebenarannya sejak zaman Rasulullah SAW sampai dengan hari kiamat. Kepala MIN 3 Kulon Progo RM Agus Marchaban, S.Pd.I. menyampaikan hal itu saat memberikan tausiyah pada acara khatmil Qur’an Kapanewon Samigaluh yang berlangsung di Aula KPRI Teguh, Kamis (9/12/2021) siang.

“Al-Qur’an adalah satu-satunya mu’jizat yang dapat disaksikan dan dibuktikan kebenarannya sejak zaman Rasulullah SAW sampai dengan hari kiamat. Karena Allah yang menjaga Al-Qur’an tersebut sehingga abadi sampai hari kiamat,” ucapnya.

“Terima kasih kepada ustadz-ustadzah TPA yang dengan peranannya telah menyampaikan ilmu-ilmunya Allah kepada para anak didik. Harapannya menjadi anak yang shalih dan bisa berperan dalam melestarikan Al-Qur’an,” lanjut Marchaban.

“Jin dan manusia diciptakan Allah untuk beribadah kepada-Nya. Untuk itu mari kita niatkan segala amal kita dalam rangka beribadah. Sejak bangun tidur, sampai kita tidur lagi dengan harapan mendekatkan diri kepada Allah. Dengan niat yang benar, maka perbuatan kita bisa dicatat menjadi amal ibadah,” pungkas Marchaban.

Dalam acara tersebut diikuti oleh 77 siswa SD/MI se-Kapanewon Samigaluh, didahului dengan kegiatan muqadaman. (ags/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.