Khatmil Qur’an Motivasi MI Ma’arif Klangon Tetap Berakhlakul Karimah

Kulon Progo (MIMA Klangon) – MI Ma’arif Klangon hari ini, Sabtu (11/12/2021) mengikuti acara Khatmil Qur’an di UPTD Kapanewon Kalibawang. Acara khatmil Qur’an diikuti sebanyak 116 siswa se-Kapanewon Kalibawang. Pelaksanaannya dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama pukul 08.00 samai 10.00 wib. Gelombang kedua pukul 10.00 sampai 12.00 wib. Hal ini dilakukan supaya tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Gelombang yang pertama yaitu gugus 1 dan gugus 2 sejumlah 58 siswa. Gelombang yang kedua gugus 3 dan 4 diikuti 58 siswa. MI Ma’arif Klangon mengikuti gelombang yang kedua dimulai jam 10.00.Wib sampai jam 12.00.Wib. Acara Khatmil Qur’an diawali dengan pembukaan, sambutan, pembacaan Al-Qur’an oleh peserta, pengalungan samir dan penyerahan sertifikat, serta diakhiri dengan Do’a.

Kepala Madrasah, Juni Arifin Hidayat bersyukur sekali karena pada tahun ini MI Ma’arif Klangon bisa mengirimkan siswa-siswinya untuk mengikuti Khatmil Quran. “Semoga menjadi motivasi bagi anak untuk tetap semangat membaca Al-Qur’an,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Riyanto, S.Pd. SD. mengatakan bahwa bekal dunia dan akhirat merupakan salah satu fadhilah yang bisa didapatkan dari membaca Al-Qur’an.

Sedangkan Pengawas Sekolah, Agus Basuki, M.Pd, mengungkapkan bahwa dengan rajin membaca Al-Qur’an akan mendapatkan rahmat. “Membiasakan membaca Al-Qur’an setelah shalat Maghrib maupun subuh maka Insya Allah kita akan selalu mendapatkan rahmat dari Allah dan memperkuat daya ingat. Untuk itu alangkah bagusnya apabila anak-anak bisa melaksanakannya secara rutin,” ujarnya.

“Sebaik- baik orang adalah yang membaca Al-Quran dan mengamalkannya,” lanjut Agus.

Harapannya khataman ini dapat menjadikan motivasi bagi kita semua, supaya lebih disiplin dan giat membaca Al-Qur’an. Mengamalkan apa yang ada pada kitab Al-Qur’an. Sehingga akan menjadi generasi muda yang berakhlak mulia sesuai kandungan dalam kitab suci Al-Qur’an. (tun/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.