Lakukan Aksi Sosial, Warga MAN 1 Kulon Progo Ajak Masyarakat Peduli Pantai

Kulon Progo (MAN1KP) – Tim Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Adiwiyata MAN 1 Kulon Progo ajak Guru, Pegawai, dan Perwakilan Siswa MAN 1 Kulon Progo dalam Aksi Sosial di Pantai Mlarangan Asri pada Sabtu (11/12/2021) pagi. Aksi Sosial dilakukan dengan kegiatan “Bersih Pantai”, yaitu memunguti sampah yang berserakan di sepanjang pantai Mlarangan Asri, Panjatan, Kulon Progo.

Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan alangkah pentingnya kegiatan bersih pantai tersebut. “Aksi Sosial dengan cara bersih pantai ini sangat penting dilaksanakan sebagai wujud komitmen kami dalam rangka menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sekaligus juga menciptakan wilayah yang asri, bebas dari sampah,” ujarnya.
“Semoga hal baik yang kami lakukan ini dapat bermanfaat dan menjadi semangat kami untuk terus berprestasi dan menginspirasi”, lanjut Edi.
Awalnya, Guru, Pegawai dan Perwakilan Siswa MAN 1 Kulon Progo bersama-sama berangkat dari madrasah pukul 06.30 WIB menuju ke lokasi.

Sembilan Duta Perubahan MAN 1 Kulon Progo juga turut ambil bagian dalam aksi sosial bersih pantai tersebut. Salah satu Duta Perubahan, Harmiyati, S.Pd., M.Sc. berharap kegiatan bersih pantai tersebut dapat menjadi contoh bagi pengunjung pantai untuk turut menjaga kebersihan pantai.
“Pantai sebagai ruang publik dan tempat wisata tentunya didatangi oleh banyak orang, dengan melakukan aksi sosial bersih pantai, harapannya para wisatawan dan masyarakat dapat melihat dan ikut menjaga kebersihan ruang publik ini,” ungkap Duta Adiwiyata MAN 1 Kulon Progo tersebut. (mel/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.