Lima Siswa MI Ma’arif Ngipik Ikuti Wisuda Khatmil Qur’an se-Kapanewon Lendah

Kulon Progo (MIMA Ngipik) – Lima Siswa MI Ma’arif Ngipik mengikuti kegiatan wisuda khatmil Qur’an bersama se-Kapanewon Lendah. Masing-masing adalah Silfiana Astuti, Milla Zahroh Qurrota A’yun, Aysha Nahda Zahira, Nitya Pramudita, dan Aisyah Nur Asyifah. Kegiatan khatmil Qur’an berlangsung di Balai Kalurahan Jatirejo, Kamis (9/12/2021).

Kepala Madrasah, Muh. Arifudin, S.Pd.I., menyampaikan bahwa kegiatan khatmil Qur’an merupakan agenda rutin yang sudah dilaksanakan sejak dua tahun lalu. “Kegiatan khatmil Qur’an sudah dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo sejak dua tahun lalu. Namun, tahun kemarin kegiatan khatmil Qur’an tidak terselenggara karena masa pandemi Covid-19. Berhubung saat ini masa pandemi belum berakhir, kegiatan khatmil Qur’an dilaksanakan di wilayah kapanewon masing-masing,” kata Arifudin.

Ia juga berharap, para peserta khatmil Qur’an nantinya akan menjadi generasi penerus yang cinta Al-Quran, cerdas, dan berkarakter. “Kami ucapkan selamat kepada lima siswa MI Ma’arif Ngipik yang sudah berhasil khatam membaca Al-Quran. Harapan kami, mereka bisa menjadi generasi penerus yang cinta Al-Quran, cerdas, dan memiliki karakter islami dalam kehidupan sehari-hari,” harap Kamad.

Guru Pendamping, Wasriyati, S.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan khatmil Qur’an berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, acara khataman Al-Quran bersama se-Kapanewon Lendah berlangsung dengan lancar. Acara berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku. Semoga semua peserta khotmil Qur’an menjadi anak yang shalih dan shalihah,” ujar Wasriyati.

Salah satu peserta, Silfiana Astuti mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga berharap agar siswa-siswa yang lain semakin giat mengaji sehingga bisa mengikuti khatmil Qur’an bersama pada tahun berikutnya. “Saya merasa bersyukur bisa mengikuti khatmil Qur’an bersama teman-teman yang lain. Saya berharap teman-teman, terutama adik kelas, agar rajin untuk mengaji dan nantinya bisa mengikuti kegiatan serupa untuk tahun yang akan datang,” kata Silfi. (rat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.