Luar Biasa, Lima Siswi MAN 1 Kulon Progo Borong Kejuaraan Karate

Kulon Progo (MAN1KP) – Lima siswa MAN 1 Kulon Progo memborong prestasi kejuaraan karate. Ajang tersebut merupakan Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Inkanas antar pelajar yang diselenggarakan oleh Pengurus Kabupaten, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kulon Progo di SMPN 3 Pengasih, Ahad (5/12/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh 165 atlet putra-putri dari berbagai sekolah dan dojo yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

Kelima siswi MAN 1 Kulon Progo yang mendapatkan juara adalah Fajar Puji Lestari (XII IPS 3), Marti Berliana Juli Rosalinda (XI IIK), Ristiana Puji Astuti (X MIPA 1), Asti Utami (X MIPA 1), dan Aisha Cahya Ardanni (X MIPA 1).
Fajar Puji Lestari mendapatkan Juara 1 Kata Perorangan U-21 Umum Putri dan Juara 1 Kata Beregu Umum Putri, Marti Berliana mendapatkan Juara Juara 3 Bersama Kata Perorangan Junior Umum Putri, Juara 1 Kata Beregu Umum Putri dan Juara 1 Kata Festival Beregu Putri. Ristiana Puji Astuti mendapatkan Juara 1 Kata Beregu Umum Putri, Asti Utami mendapatkan Juara 1 Kata Festival Perorangan Putri dan Juara 1 Kata Festival Beregu Putri. Kemudian, Aisha Cahya Ardanni mendapatkan Juara 2 Kata Festival Perorangan Putri dan Juara 1 Kata Festival Beregu Putri.

Guru olahraga sekaligus Pelatih Karate MAN 1 Kulon Progo, Vera Veronica bangga terhadap pencapaian yang diperoleh anak didiknya tersebut. Dirinya berharap siswi MAN 1 Kulon Progo semakin semangat dan terus berprestasi.
“Semangat anak-anak dalam berlatih sangat luar biasa meskipun terkendala jadwal latihan dikarenakan masih suasana pandemi. Usaha yang dilakukan juga sungguh-sungguh, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal”, tutur Vera.
“Semoga ke depan, anak-anak mampu menorehkan prestasi kembali. Dan prestasi ini menjadi kado akhir tahun untuk seluruh civitas MAN 1 Kulon Progo,” imbuhnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Kepala MAN 1 Kulon Progo, Edi Triyanto, mengapresiasi kelima siswi tersebut beserta Pelatih Karate MAN 1 Kulon Progo. “Terima kasih Bu Vera dan atlet-atlet karate MAN 1 Kulon Progo. Prestasi ini tentunya menginspirasi segenap keluarga MAN 1 Kulon Progo untuk terus berkarya, berusaha dan berkompetisi. Usaha yang tidak biasa tentunya membuahkan hasil yang luar biasa. Tetap semangat untuk tantangan-tantangan di depan mata,” kata Edi. (mel/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.