MIN 1 Kulon Progo Selenggarakan PAS

Kulon Progo (MIN1KP) – Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester. MIN 1 Kulon Progo, sesuai kalender akademik pendidikan, menyelenggarakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) di madrasah setempat, Jumat-Selasa, (3-14/12/2021). Kepala MIN 1 Kulon Progo, Kasmad Rifangi menyampaikan hal itu pada waktu rapat Guru dan Karyawan yang dilaksanakan pada hari Kamis, (25/11/2021) siang.

“PAS pada tahun ini akan kami selenggarakan secara daring luring. Karena dengan jumlah siswa yang begitu banyak, maka pada waktu luring dilaksanakan secara bershif dan prokes. Itu semua untuk menghindari kerumunan,“ ujar Kasmad.

“PAS diikuti oleh siswa kelas I-VI. Karena begitu banyaknya siswa MIN 1 Kulon Progo, maka dalam pelaksanaannya dibuat selang-seling. Selain itu pada waktu luring tiap kelas dibuat bershif,” lanjut Kasmad.

“Harapan Kami penyelenggaraan Penilaian Akhir Semester (PAS) lancar, tanpa ada kendala apa pun. Semua siswa dapat mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan,” pungkasnya.

Di samping itu Guru Kelas VA, Atik Dwi Zuaningsih di sela-sela kegiatan, Selasa (14/12/2021) mengatakan bahwa selama PAS guru dan siswa tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. “Pada waktu luring, siswa yang batuk, pilek, dan panas dianjurkan tidak masuk dan nanti mengerjakan di lain hari. Ternyata PAS diadakan secara luring/tatap muka bisa menggugah semangat siswa untuk belajar. Alhamdulillah PAS berjalan lancar,“ katanya. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.