MTsN 2 Kulon Progo Peduli Korban Erupsi Semeru

Kulon Progo (MTsN2KP) – Terjadinya musibah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang disebabkan adanya  erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu telah menambah duka negeri kita Indonesia di tengah Pandemi Covid-19 yang belum usai. Banyak saudara kita yang kena dampak akibat erupsi Semeru. Oleh karena itu, sudah kewajibannya kita membantu saudara kita yang terkena musibah tersebut.

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Muslich Purwanto, S. Ag. saat mengawali Rapat Koordinasi bulan Desember, Rabu (8/12/2021) menyampaikan bahwa pihaknya mesti peduli terhadap saudara-saudara yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru. “Kita perlu sekali untuk menggalang dana dari seluruh guru, karyawan, dan para siswa untuk sekedar meringankan beban saudara-saudara kita yang tedampak erupsi Semeru,”ungkap Muslich.

Untuk itu keluarga besar MTsN 2  Kulon Progo bersama-sama mengumpulkan infak sukarela sebagai wujud kepedulian atas musibah tersebut, Jum’at(10/12/2021). Penggalangan dana tersebut sekaligus melaksanakan instruksi dari Kepala Kantor kemenag Kulon Progo, H.M Wahib Jamil, S.Ag.,M. Pd. Kepala Kankemenag melalui edaran resmi yang mengajak keluarga besar pegawai  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kulon Progo untuk memberikan bantuan seikhlasnya kepada para korban Semeru.

“Dana solidaritas dari guru, pegawai, dan siswa ini akan kita kirim melalui ke rekening BRI atas nama  Peduli  Bencana Kantor Kementerian Agama. Jadi, kita salurkan sesuai dengan mekanisme,” pungkas Muslich.

Koordinator penggalang dana,  Waka Kesiswaan MTsN 2 Kulon Progo, Ony Raharjo, S.Pd. Ia  mengomando para pengurus OSIS untuk melaksanakan penggalangan dana peduli Semeru tersebut. Pengumpulan dana dilakukan usai tadarus pagi. Kegiatan tersebut telah berjalan dengan lancar. Para pengurus OSIS memasuki kelas-kelas untuk mengumpulkan dana peduli tersebut. (tin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.