MTsN 6 Kulon Progo Peduli Semeru

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo menggalang dana untuk para korban Erupsi Gunung Semeru dimulai Senin (8/12/2021). Penggalangan dana ini dilakukan sebagai wujud kepedulian warga MTsN 6 Kulon Progo kepada sesama yang sedang dilanda duka. Inisiasi ini dicetuskan Kepala MTsN 6 Kulon Progo, Zainuri, S.Pd., M.S.I. beserta koordinasi dari para wakamad.

“Mari kita bantu saudara kita. Duka mereka adalah duka kita bersama. Bantuan sekecil apapun sangat berharga,” tutur Kamad.

Para waka dan wali kelas melaksanakan instruksi tersebut dengan membuat pengumuman penggalangan dana. Pengumuman disampaikan melalui grup-grup Whatsapp guru, wali kelas, dan siswa. Para siswa yang terjadwal hadir ke madrasah membawa bantuan dana secara bertahap. Begitu pula dengan para guru, pegawai, dan segenap warga madrasah.

Hal ini selaras dengan instuksi dari Kankemenag Kulon Progo terkait Peduli Tanggap Darurat Bencana. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. melalui edaran resmi, mengajak segenap keluarga besar pegawai dalam naungan Kantor Kementerian Agama Kulon Progo untuk memberikan bantuan solidaritas seikhlasnya.

Berikutnya, bantuan solidaritas tersebut akan dikumpulkan kepada Subbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo dan melalui rekening BRI, PEDULI BENCANA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA untuk segera disalurkan kepada para korban terdampak Erupsi Gunung Semeru. (asz/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.