MTsN 6 Kulon Progo Raih Prestasi Madrasah Adiwiyata Tingkat DIY

Kulon Progo (MTsN6KP) – MTsN 6 Kulon Progo resmi menjadi Madrasah Adiwiyata Tingkat DIY. Setelah melewati verifikasi dan penilaian tingkat Kabupaten Kulon Progo dan dinyatakan lolos. Selanjutnya menghadapi verifikasi dan penilaian adiwiyata tingkat Provinsi DIY. Setelah beberapa waktu masa penilaian dan verifikasi, diumumkan hasil penilaian untuk semua peserta sekolah/madrasah tingkat DIY. MTsN 6 Kulon Progo mendapat peringkat 4 sekolah/madrasah adiwiyata tingkat SMP/MTs se-DIY. Kegiatan pengumuman hasil penilaian adiwiyata ini dihadiri Kepala MTsN 6 Kulon Progo di Kantor Dinas Lingkungan Hidup DIY pada Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan itu, diumumkan hasil penilaian dan verifikasi adiwiyata untuk semua sekolah/madrasah yang telah dinilai. Pada jenjang SMP/MTs diikuti 7 peserta dari wakil kabupaten/kota yang telah lolos tingkat Provinsi DIY. Hasil pengumuman peringkat sekolah adiwiyata sebagai berikut : 1. SMPN 1 Sleman: 84,12 2. SMPN 1 Minggir: 83,44 3. SMP N8 Yogyakarta: 83,02 4. MTsN 6 Kulon Progo: 82,85. Alhamdulilah MTsN 6 Kulon Progo memperoleh peringkat ke 4 dan mampu bersaing dengan berbagai SMP Negeri di DIY. Penyerahan piagam sertifikat diterima langsung Kepala MTsN 6 Kulon Progo di Kantor Dinas Lingkungan Hidup DIY.

Kepala Madrasah, Zainuri, S.Pd. menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini. “Saya mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih MTsN 6 Kulon Progo. Semua warga madrasah sudah berusaha dan bekerja keras mempersiapkan segala administrasi dan sarana prasarana. Alhamdulilah madrasah kita menjadi semakin bersih, sejuk, dan nyaman.” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Adiwiyata MTsN 6 Kulon Progo, Ani Romadhoni, S.Pd. menyampaikan terima kasih dan rasa syukur. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua warga madrasah dalam mempersiapkan segala hal untuk pelaksanaan adiwiyata tahun ini. Kita patut syukuri atas prestasi ini. Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi,” ujarnya. (nas/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.