Muqoddaman Warnai Tasyakuran Milad Ke-26 MAN 3 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN3KP) – MAN 3 Kulon Progo baru saja merayakan usianya yang ke-26. Tasyakuran itu dihadiri para guru-pegawai, pendiri, komite sekolah, dan perwakilan dari siswa madrasah. Bertempat di aula madrasah, kegiatan tersebut diisi dengan muqoddaman atau membaca Al Qur’an per juz bersama-sama.

“Dengan kegiatan muqoddaman dalam tasyakuran ini saya berharap persaudaraan kita menjadi lebih erat dan menjadi penyemangat dalam mengelola Madrasah menjadi lebih baik,” kata Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh. Fadlil Afif ,Lc., MPd, Selasa (07/12/2021).

Menurutnya, kemajuan dan kualitas Madrasah diantaranya ditentukan oleh adanya kekompakan seluruh warga madrasah, masyarakat sekitar, juga oleeh pendiri. Peringatan Milad ke-26 MAN 3 Kulon Progo, adalah momentum untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi.

Sementara itu Ketua Komite MAN 3 Kulon Progo, Sumardi S.Pd, memberikan apresiasi dan menyambut positif kegiatan tasyakuran tersebut. Menurutnya meski tasyakuran milad Madrasah baru sekali dirayakan, hal paling penting adalah semangat yang luar biasa di dalamnya.

“Di dalam pendidikan itu yang paling penting adalah bekal ilmu dan pembentukan karakter,” kata Sumardi.

Milad MAN 3 Kulon Progo tahun 2021 ini bertajuk “Bersama Kita Bangkit untuk Membangun Generasi Adiluhung”. Madrasah ini berdiri pada tanggal 25 November 1995 dengan nama MAN 1 Kalibawang. (fjr/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.