Pelaksanaan BIAS MIN 3 Kulon Progo Jempol

Kulon Progo (MIN3KP) – Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tahap kedua ini adalah Imunisasi DT dan Td yang bertujuan mencegah penyakit difteri, tetanus dan batuk rejan (pertusis) di bawah 7 tahun. Sedangkan Td adalah imunisasi lanjutan dari imunisasi Dt diberikan kepada remaja dan dewasa untuk mencegah tetanus dan difteri agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala MIN 3 Kulon Progo, R.M. Agus Marchaban pada saat pelaksanaan BIAS di MIN 3 Kulon Progo pada Rabu (15/12/2021) siang.

“Imunisasi DT dan Td yang bertujuan mencegah penyakit difteri, tetanus dan batuk rejan (pertusis) di bawah 7 tahun. Sedangkan Td adalah imunisasi lanjutan dari Imunisasi DT diberikan kepada remaja dan dewasa untuk mencegah tetanus dan difteri agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit tersebut,” ucapnya.

“Luar biasa peserta didik kami semakin mengerti akan manfaat imunisasi supaya sehat harapannya,” lanjut Agus.

Agus juga mengucapkan terimakasih kepada petugas imunisasi karena sudah melaksanakan BIAS di MIN 3 kulon Progo dengan lancar.

“Terimakasih Ibu Suwarni dan kawan-kawan, sudah memotivasi peserta didik kami untuk tidak takut diimunisasi dan pelaksanaan BIAS di MIN 3 Kulon Progo berjalan lancar. Semoga peserta didik kami semua dalam keadaaan sehat wal afiat,” tutur Kamad.

Meskipun hujan sangat deras mengguyur MIN 3 Kulon Progo ditambah lagi jalan yang begitu licin dan berlubang namun tak menyurutkan pegawai Puskesmas 1 Samigaluh untuk melaksanakan Bulan Imunisasi Sekolah ( BIAS).

Hampir semua orang baik orang tua lebih-lebih anak-anak ketika akan disuntik akan merasakan takut. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk siswa-siswi MIN 3 Kulon Progo. Sebagian mereka justru mengacungkan jempol saat disuntik yang pertanda siap di Imunisasi.

Pegawai dari Puskesmas 1 Samigaluh selalu diharapkan kedatangannya oleh siswa-siswi MIN 3 Kulon Progo, khususnya pada BIAS tahun mendatang. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.