Pertemuan Perdana DWP :  Ajang Silaturahmi dan Peringati Hari Ibu dan HUT DWP ke 22

,

Kulon Progo (Kankemenag KP)– Bertempat di Omah Beji keluaga besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kulon Progo sebagai tuan rumah Pertemuan DWP tingkat D.I.Yogyakarta pada hari Selasa(14/12/2021). Acara dihadiri oleh semua jajaran pengurus DWP Kankemenag Kabupaten Kota di lingkungan Kanwil Kementerian Agama DIY.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kab.Kulon Progo Atick Sudaryati Wahib Jamil menyampaikan selamat datang kepada hadirin dan kepada Ketua Dharma Persatuan Kanwil Kemenag DIY yang berkenan  menyertai kita semuanya,  dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  atas terlaksananya penyelenggaraan acara ini yang melibatkan dari semua unsur KUA dan Madrasah selain dari ASN Kemenag Kulon Progo. Sedianya acara pertemuan tersebut dilaksanakan setiap catur wulan atau empat bulan sekali namun dikarenakan adanya wabah Covid-19 yang melanda berkepanjangan sehingga pertemuan rutin tersebut dapat terlaksana hari ini dan merupakan perdana setelah adanya pandemi tersebut dan menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pengurus dan anggota dharma wanita, tuturnya.

Selanjutnya acara yang dihadiri oleh Kepala Kantor H.M.Wahib Jamil selaku Pembina DWP Kulon Progo menyampaikan bahwa ketahanan keluarga merupakan salah satu kunci pokok bagi keutuhan rumah tangga dan hal tersebut harus kita pupuk secara terus-menerus di dalam keluarga, ungkapnya.  Selain itupula mengutip pada Al-Qur’an Surat Yunus ayat 58 yang artinya  Katakanlah (Muhammad), “Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan.” … Karunia dan rahmat Allah itu lebih baik daripada apa yang mereka kumpulkan berupa harta dan kemewahan duniawi.” pungkasnya.

Sedangkan Ketua DWP Kanwil Kemenag DIY Hj.Supartini Masmin Afif mengungkapkan kegiatan aktivitas rutin yang sudah vakum lama dapat dimulai kembali kegiatannya sebagaimana biasanya dan tentunya tetap  harus memperhatikan protokol kesehatan, sebagaimana momentum saat ini memperingati dapat memperingati  HUT DWP ke-22 sekaligus memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 desember mendatang sebagai penawar kerinduan untuk saling silaturahmi, pungkasnya.

Acara berakhir dengan ramah tamah dan pemaparan materi dari psikolog Tutik Supriyati,S.Psi dengan mengambil tema Rahasia Magnet Rezeki Kehidupan. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.