Police Go To School di MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN4KP) – Melaksanakan pengabdian masyarakat, jajaran Kepolisian Sektor Girimulyo adakan program Police Go To School. Kapolsek, AKP. Yuli Hermawan, S.H. M.H. berkesempatan menjadi Inspektur Upacara, dalam Upacara Bendera di MTsN 4 Kulon Progo, Senin (13/12/2021). Selain itu hadir pula Kanit Binmas, IPDA. Fajar Sutiono, S.Pd. dan Babinkamtibmas Aiptu Tri Raharja.

Upacara bendera diikuti oleh guru, pegawai, dan siswa kelas 7 dan 8 yang akan melaksanakan jelajah alam. Sementara itu bertugas dalam upacara bendera tersebut adalah pengurus OSIS dan DKP periode 2021/2022, di bawah Pelatih Upacara, Siswanto.

Kapolsek, Yuli Hermawan dalam sambutannya menyampaikan tentang berbagai kasus kerawanan/kenakalan remaja, salah satunya klithih. Selain itu Kapolsek juga menyoroti peraturan dan kedisiplinan dalam berkendara. Kapolsek memesankan agar para siswa MTsN 4 Kulon Progo taat dalam aturan berkendara, senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain. Tak hanya itu, ia juga menyinggung masalah narkoba.

“Anak-anak harus mendapatkan pola asuh secara terbuka, diberi kekuatan berkembang, tidak banyak ditekan dan dibatasi. Dalam hal ini sebagai pendidik perlu menanamkan pemahaman bahwa baik siswa putra dan putri berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam pendidikan, bukan hanya siswa putra saja, atau sebaliknya,” papar Kapolsek.

Usai upacara, Kapolsek juga memberikan pembinaan secara khusus bagi kelas IXA dan IXB mengenai berbagai permasalahan remaja yang harus disikapi secara lebih bijak oleh para siswa madrasah. Pihak kepolisian berharap dengan program Police Go To School tersebut, akan menjadi salah satu pembinaan yang bersifat persuasif. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.