RA Masyithoh Janten Juara Umum AKSERA 

Kulon Progo (RA Masyithoh Janten) – RA Masyithoh Janten mengikuti berbagai perlombaan dalam acara AKSERA (Ajang Kreativitas Seni Dan Olahraga Siswa Raudhatul Athfal). Aksera yang diselenggarakan oleh KKRA (Kelompok Kerja Raudhatul Athfal) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, untuk mewujudkan siswa RA cerdas, percaya diri, berakhlakul karimah dan multitalenta. Kepala RA Masyithoh Janten, Siti Zumaroh Hisyam, S.Pd.I. menyampaikan hal itu disela-sela acara tersebut yang berlangsung di Komplek Kankemenag Kulon Progo, Sabtu (11/12/2021) pagi.

“Kami mengikuti berbagai lomba dalam Aksera tahun ini. Aksera ini bertujuan untuk mewujudkan siswa RA cerdas, percaya diri, berakhlakul karimah dan multitalenta,” ujarnya.

“Walau masih ditengah-tengah pandemi Covid -19, kami tetap semangat mengikuti kegiatan ini, mulai dari persiapan, latihan setiap hari dengan anak-anak, dan tentunya guru yang mempunyai komitmen bersama untuk RA Masyithoh Janten,” tambah Siti.

“Alhamdulillah, AKSERA tahun 2021 ini RA Masyithoh Janten kembali menjadi Juara Umum seperti tahun sebelumnya yang terakhir diadakan pada tahun 2018 yang lalu. Tahun ini 7 siswa yang mewakili RA Masyithoh Janten masing-masing dengan kejuaraannya adalah Lukman Al Hakim Juara I lomba Da’i putra, Natasya Naura Putri Juara II lomba Da’i putri, Reysya Airul Ramadhan Juara I lomba Syair putra, Kayla Putri Cahyani Juara II lomba Syair putri, M.Rozin Al Farukh Juara harapan I lomba Tahfidz putra, Wafiqotul Mufidah Juara I lomba Tahfidz putri, Mahesa Mirza Hakim Juara harapan II lomba Adzan. Semoga anak-anak nantinya dapat membawa nama Kulon Progo di tingkat Propinsi. Aamiin,” pungkasnya.

Pendamping lomba Da’i, Ulfiati bersyukur atas prestasi anak didiknya. “Pada AKSERA tahun ini kami bersyukur dan senang dapat mempertahankan kejuaraan diberbagai cabang lomba, ini semua berkat kerjasama semua warga RA dan anak-anak yang hebat tentunya,” ungkap Ulfiati.

Hal yang sama disampaikan pendamping lomba syair, Henni Salamah S.Pd.I. “Semangat terus untuk RA Masyithoh Janten, kami bangga dan senang dan terharu atas prestasi anak-anak. Semoga bisa menjadi tambahan keberkahan tersendiri ditengah-tengah pandemi,” tuturnya. (res/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.