Satgas Covid-19;  PTMT MAN 2 Kulon Progo Bisa  Menjadi Contoh bagi Instansi Pendidikan yang Lain

Kulon Progo(MAN2KP)-Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kapanewon Panjatan Kulon Progo berkesempatan mengunjungi MAN 2 Kulon Progo untuk memonitor Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), Selasa  (7/12/2021). Kunjungan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan PAS (Penilaian Akhir Semester). PTMT sendiri telah dilaksanakan selama dua bulan lebih, tepatnya mulai 1 Oktober 2021 lalu. Satgas Covid 19 yang hadir terdiri dari Kirmadi dari Jawatan Keamanan (sebelumnya: Ketentraman dan Ketertiban), Sigit Riyanto dari Jawatan Sosial, dan Amperawati (Analisis Kemakmuran) Kecamatan Panjatan.

Dalam kesempatan tersebut Satgas Covid-19 datang untuk memastikan bahwa PTMT dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang diinginkan oleh pemerintah. Satgas meninjau ruang-ruang pembelajaran, sambil meyakinkan bahwa semua siswa dan guru di kelas menggunakan masker dan menjaga jarak. Di samping itu Satgas juga memonitor ruang guru, ruang tata usaha, dan memonitor ketersediaan tempat cuci tangan beserta sabun, hand sanitaizer, dan ketersediaan masker.  Kegiatan pengecekan suhu tubuh dan dokumen-dokumen pelaksanaan PTMT juga menjadi perhatian Satgas-19.

Ketua rombongan Kirmadi menyatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo sudah menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik. “Alhamdulillah semua baik dan sesuai protokol kesehatan serta menjadi contoh bagi instansi pendidikan yang lain,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartingsih, M.Pd. mengungkapkan rasa terima kasihnya atas segala bimbingan dan pendampingan dalam pelaksanaan PTMT. Ia juga berharap hubungan Madrasah dan Satgas Covid-19 tetap berlanjut dan mohon doa restu semoga warga MAN 2 Kulon Progo terhindar dari Covid 19. (giant/ast/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.