Siapkan Madrasah Adiwiyata, MAN 1 Kulon Progo Ajak “Satu Guru/Pegawai Satu Tanaman”

Kulon Progo (MAN 1 KP) – Seusai melakukan kegiatan  senam pagi pada hari Jumat (03/12/2021), guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo menanam bersama di selasar madrasah. Meskipun cuaca gerimis tak mengurangi semangat para guru dan pegawai untuk saling bantu-membantu dalam mempersiapkan media tanam, menyiapkan pot, hingga proses menanam dan menempatkan pot gantung guna menyukseskan program Jum’at Bersih.

Di sela-sela kesibukannya dalam kegiatan tersebut, Waka Humas MAN 1 Kulon Progo, Hj. Umi Syarifah, S.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk semakin memperindah madrasah. “Pada kegiatan Jum’at bersih ini bapak/ibu guru dan pegawai bersepakat untuk membawa masing-masing satu tanaman dari rumah sendiri, sedangkan pot dan media tanam sudah disiapkan dari madrasah. Ini merupakan langkah bersama kita dalam merawat tanaman untuk keindahan madrasah,” jelas Umi.

Sementara itu, Kepala Madrasah, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. memberikan apresiasi dan mendukung penuh kegiatan Jumat bersih tersebut. Edi juga menyampaikan bahwa upaya-upaya memperindah madrasah merupakan langkah strategis untuk menyiapkan madrasah Adiwiyata ke depan. “Kegiatan satu guru atau pegawai satu tanaman ini baik untuk dilaksanakan dan kami sangat mendukung. Ini merupakan salah satu langkah strategis dalam mempersiapkan madrasah Adiwiyata di MAN 1 Kulon Progo ini,” ungkapnya. (mel/dpj)

2 replies
  1. Abdul Hamid Tarwaca
    Abdul Hamid Tarwaca says:

    Madrasah Adiwiyata, merupakan merupakan perwujudan dari green school, sehingga warga belajar dan pembelajar sejati mesti memiliki inovasi tinggi berbarengan dengan teknologi tepat guna.
    Tidak kalah penting mesti dirintis, kantin sehat dan kantin kejujuran.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.