Siswa MI Al Falaah Kaliwiru Terima Susu UHT dari Foodbank of Indonesia (FoI)

Kulon Progo (MI Al Falaah) – Dalam rangka pemenuhan gizi  siswa,  MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru menerima  bantuan susu kotak UHT dari  Foodbank of Indonesia (FoI). Penyerahan bantuan dilaksanakan di madrasah setempat, Selasa (7/12/2021).

Kepala Madrasah, Yeni Muharromah mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan sesuai hasil survey FoI pada tahun 2020. “Usia anak-anak merupakan masa rentan gizi. Karena di usia sekolah dasar jarang sarapan pagi, sehingga bisa mengakibatkan kekurangan gizi. Informasi tersebut kami terima pada saat sosialisasi program Donasi 1000 susu ke seluruh penjuru tanah air okeh organisasi FoI yang didirikan di tahun 2015 via zoom,” kata Yeni.

“Syukukur Alhamdulillah, MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru bisa lolos seleksi dan mendapat bantuan susu UHT frisian flag dan snack untuk siswa, serta buavita buat para tenaga pendidik,” imbuhnya.

Salah satu Siswa Kelas 3, Fatihah Az Zahra senang dan merasa bersyukur mendapat bantuan susu tersebut. “Alhamdulillah diberi susu dari FoI yang menyehatkan,” ujar Fatimah.

Guru PAI, Nurhayati juga merasa senang dan berterima kasih kepada FoI. “Semoga organisasi FoI semakin berkembang dan bermanfaat untuk rakyat Indonesia,” tuturnya. (ymr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.