Siswa MIMAKA Ikuti Khataman Al Qur’an

Kulon Progo (MIMAKA) – Siswa MI Ma’arif Karangwuni (MIMAKA) mengikuti Khataman Qur’an di MIN 2 Kulon Progo. MIMAKA mengirim 6 siswa dari kelas VI yaitu Arina Rofida, Faisal Nurdin, Muhammad Hasby N.A.G, Nisa Roudlotul Jannah, Siti Nadziroh, dan Laila Rif’atu Zulfa pada Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Khataman Qur’an tersebut diikuti oleh siswa-siswi SD/MI se-Kapanewon Wates yang sudah khatam. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu 381 peserta yang dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dilaksanakan pukul 07.30-09.15 dan sesi 2 dimulai pukul 09.30-11.00. MIMAKA mendapat sesi kedua dengan jumlah peserta sebanyak 203 peserta.

Kegiatan ini diketuai oleh Drs. Suranto Upoyo dan dihadiri oleh perwakilan dari Kapanewon Wates, Koramil, Kapolsek, dan Pengawas Kapanewon Wates. Di dalam sambutannya, Drs. Suranto Upoyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara. “Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi apresiasi kepada siswa-siswi yang sudah khatam Al-Qur’an agar lebih bersemangat untuk mengaji. Juga agar anak semangat mempelajari Al-Qur’an meskipun sudah khatam.

Setelah sambutan dari beberapa pihak, dilanjutkan prosesi khataman dan doa serta acara yang terakhir yaitu pemasangan samir yang disematkan oleh Perwakilan Kapanewon Wates, Ketua Pelaksana, Koramil, Kapolsek, dan Pengawas.

Kepala Madrasah, Hartati, S.Pd. M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan Khataman Qur’an ini berjalan dengan lancar. Semua mematuhi protokol kesehatan. Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini dengan semangat. Harapannya siswa-siswi yang sudah Khatam Qur’an terutama anak-anak MIMAKA tetap melanjutkan mengaji dan kalau bisa Insya Allah menghafal Al-Qur’an,” ujarnya. (mit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.