Siswa Terbaik MIM Kenteng Kulon Progo Ikuti Khatmil Qur’an SD/MI se-Kapanewon Sentolo

Kulon Progo (MIMKenteng) – Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar. Dalam kesempatan yang sangat mulia 10 siswa terbaik MIM Kenteng dari 16 siswa kelas VI mengikuti kegiatan Khatmil Qur’an siswa SD/MI se-Kapanewon Sentolo dengan tema “Mencetak Generasi Cerdas Berkarakter yang Islami.” Kegiatan berlangsung di Gedung Eks UPTD Kapanewon Sentolo pada Sabtu (11/12/2021).

Sebanyak 273 siswa-siswi SD/MI se-Kapanewon Sentolo yang mengikuti acara Khatmil Qur’an. Terdiri dari 6 gugus dengan koordinator guru agama masing-masing yang masuk dalam kepanitiaan. Sebanyak 16 jobdes yang sudah dibagi dalam kepanitiaan. Mengantisipasi adanya penumpukan massa, maka diterapkan sistem shift dalam pelaksanaan acara dengan setiap sesi berdurasi 30 menit, serta menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan/hand sanityzer, dan cek suhu baik siswa maupun gurunya.

Kepala MIM Kenteng, Rujito, S.Pd.I. M.Pd. memberikan selamat dan bangga dengan prestasi anak-anaknya yang telah khatam dalam membaca Al-Qur’an. “Alhamdulillah anak-anak yang sangat mambanggakan sudah khatam dalam membaca Al-Qur’an. Tentunya kami berharap supaya anak-anak tetap istiqamah dan bisa dilanjutkan untuk memahami maknanya sebagai bekal, ilmu dan pedoman dalam hidup,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. berkesempatan hadir untuk memberikan sambutan dalam kegiatan Khatmil Qur’an pada Shift ke 4. ”Kami ikut berbangga dengan capaian anak-anak SD/MI se-Kapanewon Sentolo, Pembiasaan untuk menjadikan Al-Quran sebagai pedoman perlu untuk terus dilakukan. Sebelum penyesalan tentunya akan kita hadapi karena tidak pernah menjadikan Al-Quran sebagai pedoman. Terima kasih juga kepada guru pendamping, semoga menjadi amal jariyah bagi semuanya,” jelasnya.

Salah satu siswa MIM Kenteng, Alfero Raditya Putra yang ikut sebagai peserta Khatmil Qur’an mengaku sangat senang dan bahagia. “Alhamdulillah saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu guru yang sudah membimbing kami dalam membaca Al-Quran. Kami sangat senang bisa ikut sebagai peserta Khatmil Qur’an. Terima kasih juga sudah diberikan kesempatan sebagai pembaca tilawah Qur’an dalam acara ini,” tuturnya. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.