SKB CPNS, Kakan Wahib Jamil Berharap Komitmen, Moderat, dan Profesional

Kulon Progo (Kankemenag) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) di Titik Lokasi Kulon Progo berjalan lancar. Tujuh peserta hadir semua dan dapat melaksanakan seleksi dengan baik tanpa kendala teknis. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela memantau pelaksanaan SKB CPNS tersebut di lokasi MAN 1 Kulon Progo, Kamis (9/12/2021) pagi.

“Alhamdulillah pelaksanaan SKB CPNS Kementerian Agama RI di Titik Lokasi MAN 1 Kulon Progo berjalan lancar. Tujuh peserta hadir semua dan dapat melaksanakan kegiatan seleksi dengan baik tanpa kendala teknis. Kami ucapkan terimakasih pada semua panitia dan pihak-pihak yang mendukung lancarnya SKB CPNS,” ujarnya.

“Adapun untuk hasil, semua dikembalikan pada kompetensi masing-masing peserta yang nanti akan diumumkan secara terbuka oleh panitia pusat Kementerian Agama RI,” imbuh Kakan.

“Harapan kami bahwa CPNS Kementerian Agama RI memiliki Komitmen kebangsaan Negara Kesatuan RI dan keberagamaan yang moderat. Yaitu memiliki cara pandang, sikap, dan praktik beragama yang baik, mampu mengejawantahkan esensi agama dalam kehidupan dan pekerjaannya. Selain itu juga menjunjung tinggi martabat kemanusiaan dengan sikap toleran, anti kekerasan serta dapat menyinergikan budaya dan tradisi untuk kemajuan bangsa. Di samping kedua hal tersebut komitmen kebangsaan dan keberagamaan yang moderat, juga profesional dalam jabatan yang dilamar. Hal ini akan berujung pada menjaga integritas, jujur, tidak korup, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkas Jamil.

Adapun peserta yang mengikuti SKB CPNS di Titik Lokasi Kulon Progo antara lain: 1. Nima Tika Wati, S.E.I. untuk formasi Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag DIY, 2. Cindy Tri Kusumawardani formasi Pranata Laboratorium Pendidikan UIN Antasari Banjarmasin, 3. Erika Nadarul Khoir formasi Pentashih Mushaf Al-Qur’an Balitbang dan Diklat, 4. Arika Fitriany formasi Pengadministrasi Keuangan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 5. Rizki Putri Arbi Sari formasi Analis Pustaka dan Museum Keagamaan Ditjend Bimas Islam, 6. A. Makrus formasi Penghulu Kanwil Kemenag DIY, dan 7. Siti Tsaniyatul Hidayah formasi Dosen PAUD IAIN Kerinci.

Sedangkan untuk pelaksanaan SKB CPNS berlangsung Ahad-Kamis (5-9/12/2021). Materi SKB berupa Praktik kerja, wawancara, psikotest. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.