Tanamkan Karakter, MIMASE Galang Dana Peduli Semeru

Kulon Progo (MIMASE) – Musibah bencana alam melanda warga sekitar Gunung Semeru, hingga menimbulkan korban jiwa, kerugian materi maupun non materi. Banyak warga yang kehilangan anggota keluarga juga tempat tinggal. Beberapa rumah warga dan jembatan penghubung Lumajang – Malang juga tertutup material. Sebagai wujud rasa peduli, guru dan siswa MI Ma’arif Sendang menggalang dana untuk sekedar membantu warga korban bencana Gunung Semeru. Kepala Madrasah, Imma Fatayati, S.Ag. menyampaikan hal itu di sela- sela melaksanakan kegiatan di madrasahnya, Sabtu (11/12/2021).

“Kami melakukan penggalangan dana peduli Semeru. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

“Sebetulnya sebelum ada surat edaran dari atasan, kami sudah melaksanakan penggalangan dana untuk dialokasikan kepada saudara -saudara kita yang terdampak bencana erupsi Semeru tersebut. Namun dengan adanya edaran ini memperkuat gerak kita untuk melangkah dalam penggalangan dana ini,” jelas Imma.

“Berkaitan dengan adanya musibah erupsi Gunung Semeru, maka kami bermaksud mengadakan penggalangan dana, untuk berdonasi, sekaligus menanamkan pendidikan karakter pada siswa berjiwa empati, dan berkepedulian sosial. Oleh karena itu sejak Selasa (7/12/2021) siswa sudah melakukan pengumpulan dana seikhlasnya untuk kita salurkan kepada saudara-saudara kita di Lumajang Jawa Timur yang mengalami musibah tersebut,” lanjut Imma.

Selanjutnya Imma berharap untuk penggalangan dana sebagai wujud penanaman pendidikan karakter kepada siswa tidak hanya untuk korban Semeru saja. “Saya berharap penanaman karakter peduli kepada orang lain bisa dilaksanakan terus, baik untuk orang yang baru kena musibah ataupun peduli dalam hal lain,” pungkas Imma.

Koordinator pengumpulan donasi sekaligus guru kelas VI, Sukirman, S.Pd.I. merasa bangga atas spontanitas para wali untuk mengumpulkan dana. “Alhamdulillah donasi di MI Ma’arif Sendang untuk kepedulian terhadap korban Semeru mendapat Rp1.150.000,- (Satu juta seratus lima puluh ribu rupiah). Uang akan diserahkan kepada petugas LAZISNU Kulon Progo, yang diwakili langsung oleh Kepala madrasah disaksikan guru dan siswa,” papar Sukirman. (jmy/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.