Kulon Progo (MTsN1KP) – MTsN 1 Kulon Progo mengadakan khataman Al-Qur’an. Hal itu merupakan yang pertama kalinya digelar secara luring. Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan tersebut di musala madrasah setempat Rabu (12/1/2022) siang.

“Ini merupakan khataman pertama kali yang dilakukan secara luring. Di waktu-waktu sebelumnya kegiatan dilaksanakan secara daring melalui grup WA setiap Rabu malam. Kegiatan yang diikuti oleh guru dan pegawai ini sudah dilaksanakan sejak awal 2021 dan kini sudah memasuki putaran ke-52,” ujar Legiman.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini dapat terus dilanjutkan. Kekompakkan dan kerja sama yang bagus juga harus terus diupayakan agar madrasah kita menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Kepada seluruh guru dan pegawai diharapkan dapat mengikuti kegiatan khataman Al Qur’an dengan lebih baik lagi,” pungkas Kamad.

Khataman Al-Qur’an putaran kali ini dipimpin oleh Drs. Hudayawan Arif dan dipandu oleh Lukman Muttaqin. “Untuk kegiatan selanjutnya, khataman akan tetap dilaksanakan secara rutin setiap Rabu siang setelah salat zhuhur di musala dan tidak melalui WAG lagi. Jadi semua juz diharapkan sudah dibaca dan dilaporkan pada Rabu pagi,” kata Lukman di akhir kegiatan. (smd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

2 replies
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Wau…. mantab…smg.. lancar sukses… Istiqomah….. berlanjut dan menjadi kebiasaan serta bisa menular kesemua madrasah se-kabupaten KP…aamiennn🤲🤲🤲

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.