Kulon Progo (MTsN5KP) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan dihadiri 100% siswa mulai diterapkan di beberapa sekolah/madrasah. Dengan prosentase warga madrasah yang telah melakukan vaksinasi sejumlah 100% pada guru dan tenaga kependidikan serta di atas 75%, MTsN 5 Kulon Progo termasuk salah satu madrasah yang kini menerapkan PTM 100%, tentunya dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta menjaga imunitas. Upayakan peningkatan imunitas, MTsN 5 Kulon Progo melaksanakan Senam Pagi. Kepala MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu setelah kegiatan senam pagi yang dilaksanakan di lapangan madrasah setempat, Jum’at (7/1/2022) pagi.

“Imunitas yang kuat menjadi salah satu cara untuk pencegahan penularan virus. Selain menerapkan protokol kesehatan, aktivitas senam yang pastinya menuntut pergerakan tubuh akan menjaga kesehatan dan kebugaran, sehingga daya tahan tubuh secara otomatis akan meningkat. Selain itu, kegiatan ini menambah kebersamaan antar warga madrasah baik guru, tenaga kependidikan, serta siswa-siswi madrasah,” ujarnya.

Kamad juga menyampaikan harapannya agar warga madrasah tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. “Sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus, saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kesehatan dan kebersamaan kita semua. Selanjutnya, saya harap setiap warga madrasah bisa tetap menjalankan protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh ketika datang ke madrasah, mencuci tangan, serta memakai masker di lingkungan madrasah,” pungkasnya. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.