Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak 7 Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah dari UIN SAIZU Purwokerto Siap Magang di Kankemenag Kulon Progo. Dalam Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) yang akan berlangsung selama 40 hari tersebut akan menambah pengalaman bagi mahasiswa dan menciptakan lulusan yang berkualitas. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Abdul Wachid B.S., menyampaikan hal itu saat menyerahkan mahasiswa PPL tersebut di Kankemenag Kulon Progo, Rabu (19/1/2022) pagi.

“Magang ini dilaksanakan 40 hari ke depan. Sehubungan dengan itu kegiatan PPL sangat penting dilakukan para mahasiswa yang sedang melakukan proses pendidikan di perguruan tinggi. Karena tidak hanya manambah pengalaman mahasiswa dalam proses belajar, akan tetapi juga menciptakan lulusan UIN SAIZU yang berkualitas,” ujarnya.

“Kegiatan PPL/magang ini bertujuan untuk memberikan dorongan kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam meningkatkan ilmu dan pengalaman, serta memperdalam pengetahuan tentang cara kerja secara partisipatif ketika berada di lokasi PPL,” imbuh Wachid.

“PPL ini sangat baik untuk dijadikan pengalam hidup/belajar serta mengetahui karakter masing masing seseorang yang berada di lembaga tersebut, jadi para mahasiswa diharapkan mengikuti aturan lembaga. Pastinya lembaga ini menempatkan mahasiswa dengan standar kompetensi tertentu,” pungkasnya

Dalam rombongan mahasiswa yang melakukan magang di Kankemenag Kulon Progo tersebut, ada 1 mahasiswa berasal dari luar Jawa. Dia bernama M. Syarif Hidayatullah dari Bengkulu yang tercatat sebagai mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan Sarjana S1 di UIN SAIZU semenjak tahun 2019. Dia mengaku sangat senang bisa diterima PPL di Kankemenag Kulon Progo. “Kami akan menggunakan waktu 40 hari ke depan untuk mencari ilmu yang berada di Kankemenag Kulon Progo ini. Alhamdulillah kami telah diterima dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Pranata Humas, Dian Purnamajati, S.E. mewakili Kepala Kankemenag Kulon Progo menerima penyerahan mahasiswa PPL tersebut. “Kami mewakili Kepala Kankemenag Kulon Progo dan Kasubbag TU menerima dengan senang hati para mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto untuk magang di kantor ini. Tentu kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari UIN SAIZU Purwokerto untuk menjadikan Kankemenag Kulon Progo ini sebagai tempat untuk magang,” tuturnya.

“Kami tentu akan berusaha membantu dan memberikan bimbingan kepada para mahasiswa selama PPL. Silahkan apa yang bisa dipelajari di Kankemenag Kulon Progo ini, Insya Allah kami akan siap membantu. Kami juga terbuka menerima saran dan masukan dari para mahasiswa untuk peningkatan layanan kepada masyarakat. Yang terpenting mari saling aktif berkomunikasi supaya semuanya dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Dian. Adapun tujuh mahasiswa yang magang di Kankemenag Kulon Progo tersebut antara lain: M. Syarif Hidayatullah, Bagas Setiawan, Elva Saroya, Attika Savira Jasmine, Nida Awaliyatullayla, Indana Zulfalillah, dan Nela Roswita Beni. (rif/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.