Klaten (KankemenagKP) – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kulon Progo berkesempatan untuk melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke FKUB Klaten. Dengan studi banding tersebut diharapkan dapat terjalin silaturahmi dengan erat. Selain itu juga untuk memperkuat lembaga FKUB dalam membangun kerukunan umat beragama. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela mengikuti Kunjungan Kerja dan Studi Banding FKUB ke FKUB Klaten. Kunjungan tersebut bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Klaten, Sabtu (22/1/2022).

 

“Alhamdulillah hari ini kami bisa ikut mendampingi acara kunjungan kerja dan studi banding FKUB Kulon Progo ke FKUB Klaten. Diharapkan dengan studi banding ini dapat terjalin silaturahmi yang semakin erat. Selain itu semoga dari studi banding ini dapat saling bertukar pikiran, pengetahuan, dan pengalaman dalam pengelolaan lembaga FKUB. Dengan demikian diharapkan juga pembangunan kerukunan umat beragama di kedua daerah tersebut semakin baik,” ujarnya.

“Dengan adanya sharing pengalaman dalam pembangunan kerukunan umat beragama tersebut diharapkan semakin memperkuat kelembagaan FKUB. Dengan semakin kuatnya FKUB, maka diharapkan juga kerukunan umat beragama juga akan terjalin dengan baik dan meningkat,” imbuh Kakan.

“Kerukunan umat beragama ini diharapkan mampu mendukung rencana pencanangan tahun toleransi pada 2022 ini. Hal ini juga untuk mendukung moderasi beragama dalam rangka meningkatkan pembangunan di segala bidang,” pungkas Jamil.

Rombongan studi banding terdiri dari Kepala Kankemenag Kulon Progo, Assek 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Kesbangpol, Pusham UII, dan 14 Pengurus dan anggota FKUB. Rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya beserta jajaran FKUB setempat. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.