Kulon Progo (Kankemenag KP) – Laporan Kinerja  merupakan ikhtiar yang menjelaskan secara ringkas dan lengkap tentang capaian kinerja  yang disusun berdasarkan rencana kerja yang ditetapkan dalam rangka pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara / Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN/ APBD). Kankemenag Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan kegiatan pendampingan dan koordinasi Penyusunan Laporan Kinerja yang diikuti oleh Kepala Tata Usaha M.Ts dan MAN selain dari operator aplikasi SIPKA serta pejabat yang terkait di lingkungan Kankemenag Kabupaten Kulon Progo di Gedung Menoreh kantor setempat Rabu siang (26/01/2022)

Kepala Kantor H.M.Wahib Jamil, S.Ag.,M.Pd  yang didampiingi Kasubbag TU H.Saeful Hadi,S.Ag.,M.S.I dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas segala kinerja, komunikasi dan koordinasi yang telah berlangsung. “ Era saat ini sungguh sangat berbeda dengan zaman dahulu, dimana jumlah pegawai sangat banyak, berbeda dengan saat ini jumlah SDM sangat terbatas sehingga kita di tuntut untuk mengoptimalkan sumber daya yang ada termasuk perubahan teknologi dan informasi yang begitu cepat merupakan tantangan yang harus dihadapi untuk terus belajar tanpa henti”,tuturnya.

Lebih lanjut pola kepemimpinan yang partisipatif sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan tersebut. Adanya komunikasi dan kordinasi semua pihak diharapkan untuk dilakukan agar sinergitas semua lini dapat terwujud, jangan hanya menggunakan aliran kebathinan, ungkapnya.  Mengutip dari arahan Kepala Kanwil Kemenag DIY bahwa beliau menghendaki di semua satuan kerja untuk fokus terkait dengan progam yang berkaitan dengan pengelolaan  anggaran dan progam capaian kerja. Diharapkan setiap triwulan pertama diharapkan mencapai 25 persen, triwulan kedua 50 persen dan seterusnya. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.