Apel Pagi, Pengawas Madrasah Sampaikan Tiga Hal

Apel Pagi, Pengawas Madrasah Sampaikan Tiga Hal

Kulon Progo (Kankemenag) – Setidaknya ada tiga hal penting yang harus dimiliki oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Ketiga hal itu adalah Kompetensi, Kinerja, dan Kepemimpinan. Pengawas Madrasah, Drs. H. Abdul Hamid Tarwaca, M.S.I. menyampaikan hal itu saat menjadi Pembina Apel di Halaman Kankemenag Kulon Progo, Senin (7/2/2022) pagi.

“Setidaknya ada tiga hal yang harus dimiliki oleh seorang ASN. Tiga hal itu meliputi kompetensi, kinerja, dan kepemimpinan,” ujarnya.

Apel Pagi, Pengawas Madrasah Sampaikan Tiga Hal
“Kompetensi adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki ASN. Kompetensi ini harus selalu ditingkatkan dengan literasi. Bisa dengan membaca buku maupun belajar IT.  Dengan berliterasi, kemampuan dasar seorang ASN akan meningkat,” terang Tarwaca.

“Yang kedua adalah kinerja. Rencana dan capaian hasil kerja harus terukur dengan hasil terbaik. Selanjutnya kepemimpinan yaitu menyatukan visi dan misi serta membangun relasi yang baik dengan hati dan akhlak terpuji,” pungkasnya.

Apel Pagi, Pengawas Madrasah Sampaikan Tiga Hal

Apel pagi diikuti oleh Kepala Kantor, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Pengawas Pendidikan Agama dan Madrasah, ASN Kankemenag Kulon Progo, dan Mahasiswa PPL UIN Saizu Purwokerto. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.