Gandeng Penyuluh Agama Islam, PHU Kankemenag Kulon Progo Gelar Sosialisasi Haji

,

Gandeng Penyuluh Agama Islam, PHU Kankemenag Kulon Progo Gelar Sosialisasi Haji

Kulon Progo (Kankemenag) – Untuk kali kedua Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kulon progo menggelar kegiatan sosialisasi haji. Sosialisasi difokuskan pada pendaftaran, pembatalan, dan pelimpahan nomor porsi haji. Kegiatan yang menggandeng Penyuluh Agama Islam tersebut bertempat di Aula Menoreh kantor setempat, Rabu (16/2/2022) pagi.

Kegiatan sosialisai dibuka oleh Kasubbag TU, H. Saeful Hadi, S.Ag. M.Pd. yang diikuti 30 orang peserta terdiri dari Penyuluh Agama Islam, perwakilan lembaga pendidikan Al-Qur’an, dan  KBIHU yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

Gandeng Penyuluh Agama Islam, PHU Kankemenag Kulon Progo Gelar Sosialisasi Haji

“Keberangkatan ibadah haji tahun 2022 masih belum bisa di pastikan. Hal ini dikarenakan masih belum berakhirnya pandemi Covid-19 dengan varian barunya. Oleh karena itu harap disampaikan kepada jamaah haji untuk bersabar dan berdo’a. Harapannya agar pelaksanaan ibadah haji yang sempat tertunda selama ini akan normal kembali,” ujarnya.

“Ada beberapa kemungkinan haji tahun 2022 ini. Bisa berangkat atau berangkat dengan syarat  tertentu. Bahkan bisa jadi tidak berangkat sama sekali. Keputusan itu tentunya akan diambil pemerintah dengan mementingkan keselamatan para jamaah haji itu sendiri. Jamaah haji Kabupaten Kulon Progo agar tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan ilmu manasiknya,” imbuh Saeful.

Terkait pendaftaran haji, Saeful Hadi dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada para penyuluh agama Islam untuk bisa menginformasikan kepada masyarakat, bahwa saat ini  pendaftaran haji  bisa dilakukan secara online melalui  aplikasi Haji Pintar. “PHU juga telah bekerja sama dengan KUA melalui program DAHAGAKU (Daftar Haji Gandeng KUA). Layanan ini merupakan inovasi baru PHU Kankemenag Kulon Progo dalam rangka mendekatkan layanan pendaftaran haji  pada masyarakat yang belum bisa menggunakan Aplikasi Haji Pintar untuk mendaftar haji,” pungkasnya. (tin/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.