Hari Pers Nasional, Kakan Wahib Jamil: Terdepan dan Terpercaya

Hari Pers Nasional, Kakan Wahib Jamil: Terdepan dan Terpercaya

Kulon Progo (Kankemenag) – Insan Pers Nasional selayaknya menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Peringatan Hari Pers Nasional, Insan jurnalis diharapkan menjadi teladan dalam menyebarkan kebenaran. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela kegiatan di kantornya, Rabu (9/2/2022) pagi.

“Insan Pers Nasional selayaknya menjadi yang terdepan dan terpercaya dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Insan jurnalis juga diharapkan menjadi teladan dalam menyampaikan kebenaran,” tegasnya.

“Berbagai informasi yang disampaikan oleh insan pers kepada masyarakat sudah semestinya bersifat mendidik. Sehingga dengan informasi tersebut, masyarakat menjadi bertambah wawasan dan pengetahuannya. Insan Pers juga diharapkan dapat menghindari pemberitaan yang bersifat negatif agar tidak menimbulkan gejolak dan perpecahan di masyarakat,” imbuh Kakan.

Tema peringatan Tahun 2022 tingkat kabupaten ‘Pers Dukung Pemulihan Ekonomi dan Perilaku Hidup Baru, Kulon Progo Gumregah.’ “Semoga dengan peringatan ini Insan Pers Kulon Progo benar-benar mampu mendukung masyarakat untuk bangkit. Pandemi Covid-19 belum usai, Insan Pers  diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Harapannya pandemi dapat segera berakhir, sehingga kehidupan perekonomian masyarakat segera kembali normal. Kulon Progo gumregah untuk kembali bangkit menumbuhkan ekonomi demi menjaga kehidupan masyarakat yang lebih baik pasca pandemi Covid-19. Dari Kulon Progo untuk Indonesia,” terangnya.

“Semoga kerjasama yang selama ini terjalin antara Kankemenag Kulon Progo dengan insan pers dapat terus berjalan dengan baik. Terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang selama ini telah banyak membantu kami dalam rangka membangun citra (image building). Tanpa bantuan dari teman-teman pers tentu kami tidak akan bisa berbuat banyak dalam memberikan informasi kepada masyarakat sebagai bentuk keterbukaan informasi publik,” pungkas Jamil. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.