Kankemenag Kulon Progo Bentuk Forum Komunikasi KBIHU

Kankemenag Kulon Progo Bentuk Forum Komunikasi KBIHU

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mengadakan kegiatan Pembentukan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FKKBIHU). Kegiatan berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Rabu (16/2/2022).

Kepala Kankemenag Kulon Progo yang diwakili Kasubbag TU, H. Saeful Hadi, S.Ag, M.Pd.I. menyampaikan bahwa perlu adanya penyamaan persepsi antar berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji. “Untuk meningkatkan pemahaman manasik haji dan menyatukan persepsi, maka perlu dibentuk Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) se-Kabupaten Kulon Progo,” ujarnya.

Selanjutnya  Saeful Hadi juga menyatakan bahwa Kankemenag terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji. “Selama ini KBIHU juga merupakan perpanjangan tangan membantu Kankemenag dalam memberikan bimbingan manasik haji,” imbuh Saeful.

Lebih lanjut menurutnya bahwa KBIHU harus mengetahui fungsi dan tupoksinya. “Oleh karena itu KBIHU harus bisa mengikuti silabus yang ditetapkan oleh Kankemenag dan tidak sampai keluar dari silabus tersebut.  Sedangkan hasil yang diharapkan pada kegiatan ini yakni terwujudnya komitmen bersama Kankemenag dengan FK KBIHU se-Kulon Progo,” pungkasnya.

Adapun yang terpilih sebagai Ketua 1 FKKBIHU, Drs. H. Subintomo, Ketua 2, K.H. Muhammad Nuyyamin, Lc, dan Ketua 3, H. Kuswanto. (tin/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.