Mahasiswa PPL UIN Saizu Purwokerto Inisiasi Buat Video Edukasi Layanan Haji

Mahasiswa PPL UIN Saizu Purwokerto Inisiasi Buat Video Edukasi Layanan Haji

Kulon Progo (Kankemenag) – Tidak sedikit masyarakat yang masih belum paham cara untuk mendaftar haji. Pada kasusnya, ternyata bukan hanya pendaftaran haji saja yang masyarakat belum tahu, pembatalan haji serta pelimpahan porsi pun masih asing di telinga masyarakat. Berangkat dari permasalahan tersebut, menggugah inisiatif dari para Mahasiswa Prodi Manajemen Haji Fakultas Dakwah UIN SAIZU Purwokerto yang tengah melaksanakan PPL di Kankemenag Kulon Progo untuk membuat video edukasi pelayanan haji. Ketua Kelompok PPL UIN Saizu, Bagas Setiawan menyatakan hal itu di sela-sela pembuatan video tersebut di Komplek Kankemenag Kulon Progo, Selasa (15/2/2022).

“Harapan kami dengan pembuatan video tutorial ini masyarakat tidak lagi bingung ketika ingin menggunakan layanan yang ada di seks PHU. Terlebih untuk pelayanan pendaftaran, pembatalan, dan pelimpahan porsi haji,” tutur Bagas.

Mahasiswa PPL UIN Saizu Purwokerto Inisiasi Buat Video Edukasi Layanan Haji

“Pembuatan video ini menjadi salah satu program kerja inovasi yang kami inisiasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Semoga dengan video tersebut nantinya masyarakat akan semakin paham ketika hendak melakukan pendaftaran, pembatalan, maupun pelimpahan porsi haji,” imbuhnya.

“Ke depan video edukasi layanan haji tersebut akan diupload di berbagai media sosial. Dengan begitu diharapkan masyarakat akan lebih mudah memahami alur pelayanan haji,” ujar Bagas.

Pembuatan video edukasi tersebut juga sangat didukung dan dibantu oleh ASN Kankemenag Kulon Progo dalam proses pembuatannya. Salah satunya disampaikan oleh staf pelaksana Seksi PHU, Kholistin. “Pembuatan video tutorial ini bagus. Mudah-mudahan hasilnya juga bagus,” ungkapnya.

“Harapan kami dengan adanya pembuatan video ini pelayanan di Kankemenag Kulon Progo terutama pendaftaran, pembatalan, dan pelimpahan nomor porsi haji semakin dikenal masyarakat. Informasi bahwa porsi haji ini bisa dilimpahkan kepada ahli waris tentu perlu diketahui oleh masyarakat. Untuk informasi lebih lajut tentang haji bisa datang langsung ke Seksi PHU Kankemenag Kulon Progo setiap hari dan jam kerja,” ujar Kholistin. (izl/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.