Pelantikan DPD AGPAII, Kakan Wahib Jamil: Tingkatkan Kualitas Guru Agama Islam

Pelantikan DPD AGPAII, Kakan Wahib Jamil: Tingkatkan Kualitas Guru Agama Islam

Kulon Progo (Kankemenag) – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) diharapkan menjadi wadah/media komunikasi yang baik bagi para Guru Agama Islam. AGPAII juga diharapkan mampu berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas Guru Agama Islam dalam mendidik anak bangsa. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPD AGPAII setempat yang berlangsung di Aula SMK Ma’arif 1 Wates, Rabu (2/2/2022) siang.

“AGPAII diharapkan menjadi media komunikasi yang baik di antara Guru Pendidikan Agama Islam. Untuk itu AGPAII agar ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam mendidik anak bangsa,” ujarnya.

Pelantikan DPD AGPAII, Kakan Wahib Jamil: Tingkatkan Kualitas Guru Agama Islam

“AGPAII juga diharapkan dapat menjadi media koordinasi dan penyalur aspirasi dari Guru Pendidikan Agama Islam. Untuk itu, kami mengapresiasi atas  terlantiknya AGPAII Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Kulon Progo ini. Kankemenag akan terus berupaya untuk mendorong dan memfasilitasi Guru Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan kualitasnya,” imbuh Kakan.

“AGPAII agar ikut berkontribusi dalam mengawal penguatan moderasi beragama. Dengan adanya penguatan moderasi beragama diharapkan kerukunan umat beragama akan semakin meningkat. Rencana pencanangan 2022 sebagai Tahun Toleransi diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga peran dari guru-guru Pendidikan Agama Islam sangat diperlukan dalam hal ini,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.