Penilaian Kinerja Pengawas, Kakan Wahib Jamil: Petakan Guru Madrasah

Penilaian Kinerja Pengawas, Kakan Wahib Jamil: Petakan Guru Madrasah

Kulon Progo (Kankemenag) – Guru-guru madrasah harus dipetakan dengan baik. Hal itu akan bermanfaat untuk penataan guru sehingga memperkecil kesenjangan antar madrasah. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah yang berlangsung di Aula Riptaloka kantor setempat, Kamis (27/1/2022) pagi.

“Kami mohon bantuan dari Pengawas untuk melakukan pemetaan guru baik di madrasah negeri maupun swasta. Hal ini akan bermanfaat dalam mengatasi kesenjangan antar madrasah,” ujarnya.

Penilaian Kinerja Pengawas, Kakan Wahib Jamil: Petakan Guru Madrasah

“Perhatian kita terhadap madrasah swasta juga harus ditingkatkan. Baik dari sisi guru, sarpras, kurikulum, dan lain-lain. Untuk penataan dan pemerataan guru ASN tentu sangat diperlukan adanya pemerataan terlebih dahulu. Guru-guru ASN harus dimaksimalkan kinerjanya. Yang tak kalah penting juga diperlukan adanya standardisasi guru madrasah,” imbuh Kakan.

“Untuk sarpras, karena keterbatasan kita tentu segala upaya dan peluang harus kita tempuh. Sedang terkait kurikulum perlu adanya pengawasan terhadap komitmen kebangsaan,” pungkasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.