Peringati Isra’ Mi’raj dan Resmikan Masjid Baitul Karim, Kakan Wahib Jamil: Teladani Rasulullah

Peringati Isra' Mi'raj dan Resmikan Masjid Baitul Karim, Kakan Wahib Jamil: Teladani Rasulullah

Kulon Progo (Kankemenag) – Menjadi seorang muslim haruslah mampu meneladani Rasulullah. Rasulullah menjadi Uswatun Hasanah bagi setiap muslim. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela menghadiri Pengajian Isra’ Mi’raj dan Peresmian Masjid Baitul Karim Haji Suaji di Nglinggo, Samigaluh, Sabtu (29/1/2022) pagi.

Setiap muslim haruslah mampu meneladani Rasulullah. Karena Rasulullah Muhammad SAW adalah Uswatun Hasanah/teladan terbaik bagi setiap muslim,” ujarnya.

“Peristiwa Isra’ Mi’raj harus diimani oleh semua umat muslim. Rasulullah Muhammad SAW menghadap Allah SWT secara langsung untuk menerima perintah shalat. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya ibadah shalat sehingga Allah SWT memanggil Rasulullah Muhammad SAW untuk menghadap secara langsung saat menerima perintah ini,” imbuh Kakan.

“Shalat menjadi ibadah yang wajib dilakukan oleh setiap muslim dalam situasi, kondisi apapun dan di mana saja. Shalat juga merupakan ibadah yang pertama kali akan dihisab di hari kiamat kelak,” terang Jamil.

Sementara itu terkait peresmian masjid Baitul Karim Haji Suaji, Kakan Wahib Jamil berharap masjid tersebut nantinya menjadi pusat ibadah dan segala urusan lain sesuai fungsinya. “Masjid yang telah dibangun tersebut harus terus dijaga dan dipertahankan kemakmurannya. Selain itu, diharapkan umat untuk meningkatkan moderasi beragama. Yaitu umat yang tidak ektrim, tak membentur agama dengan kebangsaan, adat dan tradisi, serta tidak merasa paling benar. Sehingga dengan demikian masyarakat akan dapat berkontribusi positif dalam menciptakan kerukunan umat beragama ,” tegas Kakan. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.