Perkuat Jalinan, Kankemenag dan BSI Tandatangani Kerjasama

Perkuat Jalinan, Kankemenag dan BSI Tandatangani Kerjasama

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) telah lama menjalin kerjasama. Baik untuk pembiayaan maupun layanan pendaftaran ibadah haji. Untuk memperkuat jalinan tersebut dan mengikuti regulasi, Kankemenag Kulon Progo dan BSI menandatangani kerjasama. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela acara Penandatanganan Kerjasama yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Jum’at (11/2/2022) siang.

“Jalinan kerjasama ini sudah berlangsung lama, baik untuk pembiayaan maupun pendaftaran ibadah haji. Namun untuk mengikuti regulasi dan meningkatkan jalinan tersebut kita perlu menandatangani kerjasama ini,” ujarnya.

Perkuat Jalinan, Kankemenag dan BSI Tandatangani Kerjasama

“Kankemenag Kulon Progo selalu terbuka menjalin kerjasama dengan semua pihak. Hal ini dalam rangka memberikan layanan terbaik tanpa diskriminasi,” imbuh Kakan.

“Namun demikian karena factor geografis sehingga banyak pihak yang belum bisa mengakses layanan BSI secara maksimal. Untuk itu diharapkan BSI bisa meningkatkan sarana dan prasarana yang dapat menjangkau lebih banyak lagi pengguna layanan,” pungkas Jamil.

Sementara itu Retail and Transaction Business Manager Area Yogyakarta, Febriarto Adi didampingi Branch Manager KCP Kulon Progo, Ghofar Ismail dan Branch Manager KCP HOS Cokroaminoto, Imam Yudhiono mengaku sudah menjalin kerjasama untuk melayani satker-satker pemerintah di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk melayani segala lapisan masyarakat di semua wilayah. BSI juga telah melakukan terobosan melalui BSI Mobile sehingga nasabah bisa melakukan tarik tunai dana melalui gerai-gerai jaringan waralaba tertentu,” katanya.

Perkuat Jalinan, Kankemenag dan BSI Tandatangani Kerjasama

Sedangkan Kepala KPPN Wates, Sugiyana mengaku siap membantu dan mendampingi adanya kerjasama dari satker-satker dengan semua pihak perbankan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kankemenag Kulon Progo, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala Madrasah, APRI, Kepala KPPN Wates, dan jajaran BSI. (abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.