Sosialisasi Haji, Kankemenag Kulon Progo Perkenalkan Program DAHAGAKU

Sosialisasi Haji, Kankemenag Kulon Progo Perkenalkan Program DAHAGAKU

Kulon Progo (Kankemenag) – Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kulon Progo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran,  Pembatalan, dan Pelimpahan Porsi Haji Angkatan I. Sosialisasi diikuti oleh Kepala KUA se-Kabupaten Kulon Progo beserta staf dan  3 Bank Penerima Setoran (BPS) Biaya pendaftaran Ibadah Haji (BIPIH) yang terdiri dari BSI, BTN Syariah, dan Bank Muamalat Indonesia. Hadir pada kegiatan ini Kasubbag Tata Usaha, H. Saeful Hadi, S.Ag., M.Pd. yang sekaligus sebagai  Plt. Kasi PHU Kankemenag Kulon Progo. Kegiatan berlangsung di Aula Gedung Sekrerariat Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kulon Progo, Selasa (8/2/2022).

Kasubbag TU, Saeful Hadi dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor menyampaikan harapan kepada para kepala dan staf  KUA untuk bisa membantu masyarakat dalam melayani pendaftaran haji. “KUA bisa membantu calon jamaah haji di wilayah masing-masing untuk melakukan pendaftaran melalui layanan online aplikasi Haji Pintar. Program layanan ini kami perkenalkan dengan nama DAHAGAKU (Daftar Haji Gandeng KUA),” ujarnya.

Sosialisasi Haji, Kankemenag Kulon Progo Perkenalkan Program DAHAGAKU

“Layanan ini merupakan inovasi baru Seksi PHU Kankemenag Kulon progo dalam rangka mendekatkan  layanan pendaftaran haji  pada masyarakat. Hal ini karena banyak masyarakat kita yang belum bisa menggunakan Aplikasi Haji Pintar untuk mendaftar haji. Maka pada hari ini kami akan memberikan bimbingan teknis cara menggunakan aplikasi Haji Pintar kepada  staf KUA yang sudah ditunjuk untuk menjadi petugas  yang akan membantu pendaftaran haji,” terang Saeful.

Sosialisasi Haji, Kankemenag Kulon Progo Perkenalkan Program DAHAGAKU

“Dirjen PHU telah mengembangkan program  layanan pendaftaran haji melalui, 3 cara antara lain: Layanan pada Kankemenag Kabupaten/Kota, Layanan mobil keliling, dan Layanan elektronik melalui Aplikasi Haji Pintar. Khusus untuk Kabupaten Kulon Progo, masyarakat yang ingin mendaftar haji secara online melalui aplikasi Haji Pintar ini bisa dibantu oleh petugas di KUA terdekat,” pungkasnya. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.