Tanggapi Kunjungan DPR RI, Kakan Wahib Jamil: Maksimalkan Layanan dan Pengawasan

Tanggapi Kunjungan DPR RI, Kakan Wahib Jamil: Maksimalkan Layanan dan Pengawasan

Kulon Progo (Kankemenag) – Komisi II DPR RI berkesempatan mengunjungi Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPR RI, H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan diterima oleh Bupati, Drs. H. Sutedjo di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo, Kamis (3/2/2022) pagi. Turut hadir menerima kunjungan kerja anggota Komisi II DPR RI tersebut Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd.

Komisi II DPR RI tersebut antara lain meminta penjelasan terkait Pelayanan Nikah Rujuk, terutama Pernikahan Dini dan Penanganan Perceraian kepada Kepala Kankemenag, Wahib Jamil. Salah satu anggota DPR RI, Ihsan Yunus juga meminta kepada Kankemenag untuk melakukan penataan dalam pemberian bantuan pada pesantren dan madrasah.

Menanggapi hal tersebut, Kakan Wahib Jamil menyampaikan bahwa Kankemenag Kabupaten Kulon Progo dan KUA Kapanewon di wilayahnya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satu upaya tersebut dengan memberikan pelayanan melalui PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu). Hal itu untuk memberikan pelayanan secara lebih maksimal. “Kami di Kankemenag dan KUA se-Kulon Progo berupaya memaksimalkan layanan melalui PTSP. Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Dalam hal Pelayanan Nikah Rujuk Kankemenag menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pembinaan perkawinan melalui suscaten serta mewujudkan ketahanan keluarga,” imbuh Kakan.

“Kulon Progo dalam pembangunan keluarga telah mengatur dalam Perda Nomor 2 Tahun 2020. Sedang untuk Pedoman pelaksanaannya diatur dengan Perbup Nomor 61 Tahun 2021,” terangnya.

“Sementara terkait pondok pesantren dan madrasah, Kankemenag Kulon Progo selalu melakukan verifikasi dalam penyaluran bantuan kepada lembaga-lembaga tersebut. Kankemenag juga senantiasa melakukan pengawasan terhadap pesantren dan madrasah,” pungkas Jamil. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.