Tingkatkan Layanan, Kankemenag dan PA Wates Tandatangani MoU Si Tiara

Tingkatkan Layanan, Kankemenag dan PA Wates Tandatangani MoU Si Tiara

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kankemenag juga berusaha untuk dapat memberikan informasi secara tepat dan transparan kepada masyarakat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela Penandatanganan MoU dan Launching Aplikasi Si Tiara yang berlangsung di Aula Pengadilan Agama Wates, Jum’at (18/2/2022) pagi.

“Kami menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Wates dengan aplikasi Si Tiara. Aplikasi ini diharapkan akan mampu meningkatkan layanan kita kepada masyarakat. Kami berusaha memberikan informasi secara tepat dan transparan,” ujarnya.

Tingkatkan Layanan, Kankemenag dan PA Wates Tandatangani MoU Si Tiara

“Aplikasi Si Tiara ini merupakan kerjasama PA Wates dengan Kankemenag Kulon Progo. Si Tiara berisi informasi Salinan putusan PA, tabayyun, verifikasi/pembuktian keaslian akta cerai, dan layanan Kankemenag kepada PA Wates secara tepat dan transparan,” imbuh Kakan.

“Semoga kerjasama yang terbangun antara Kankemenag Kulon Progo dengan PA Wates ini akan dapat berjalan dengan baik. Harapannya kami dapat memberikan informasi yang tepat dan transparan serta layanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Jamil.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Drs. H. Insyafli, M.H.I. mengapresiasi kerjasama yang telah dibangun oleh PA Wates dengan Kankemenag, Polres, Kodim, Kantor Pertanahan, serta Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kulon Progo. “Kami mengapresiasi upaya PA Wates yang telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak sebagai sarana membangun sinergi dan kolaborasi. Kerjasama ini dalam rangka membenahi Pengadilan Agama. PA harus menjadi pengadilan yang modern dan berkelas dunia,” tegasnya.

“PA harus cerdas membaca suasana. Kerjasama ini sebagai upaya untuk menyerahkan segala urusan kepada ahlinya yang berwenang. Saat ini PA juga bekerja secara eletronik. Baik untuk pendaftaran siding, pemanggilan, pembayaran dan lain-lain. Dengan aplikasi Si Tiara ini diharapkan saling ‘take and give’, karena akan terhubung dengan sistem integrasi data,” ungkap Insyafli. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.