Kulon Progo (Kankemenag) – Kemenag berkomitmen untuk melayani semua agama. Artinya bahwa pelayanan di Kemenag tanpa diskriminasi. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela mendampingi Bupati, Drs. H. Sutedja menerima Audiensi Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) DIY di Ruang Rapat Menoreh Setda setempat, Rabu (2/3/2022) pagi.

“Kemenag berkomitmen untuk melayani semua agama. Pelayanan Kemenag tersebut tanpa diskriminasi. Kita memberikan pelayanan kepada semua umat tanpa membeda-bedakan agama, suku, dan ras,” tegasnya.

“Untuk itu kami siap mendukung terselenggaranya Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional yang akan berlangsung di DIY. Diharapkan adanya agenda Pesparawi Nasional ini dapat meningkatkan kerukunan umat beragama di DIY yang selama ini telah terjalin dengan baik,” imbuh Kakan.

Kakan Wahib Jamil juga berharap agar pihak LPPD segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelantikan dan pengukuhan pengurus tingkat kabupaten. “Segera melakukan koordinasi dengan Bagian Kesra dan OPD terkait untuk pelaksanaan pelantikan atau pengukuhan LPPD Kabupaten Kulon Progo,” pinta Jamil.

Dalam Audiensi tersebut, Pengurus LPPD DIY, LPPD Kulon Progo didampingi Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY, Dra. Sri Gunarti Sabdaningrum, M.Pd.K. Ketua Umum LPPD DIY, Pdt. Agus Haryanto, M.Th, menyampaikan tujuan audiensi kepada Bupati tersebut. “Dengan terbentuknya LPPD Kulon Progo, maka kami mohon kesediaan Bupati untuk mengukuhkan dan melantik kepengurusan tersebut. Selain itu juga memohon dukungan sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pesparawi Nasional ke-13 di DIY pada 19-26 Juni 2022 mendatang. Terutama karena dengan adanya Bandara YIA, maka Kulon Progo akan menjadi pintu gerbang utama kedatangan kontingen dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Di samping itu momentum Pesparawi juga diharapkan akan menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi,” harap Agus Haryanto.

Menanggapi hal itu, Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja mengaku siap mendukung dan menyukseskan gelaran Pesparawi Nasional di DIY tersebut. “Kami siap mendukung dan menyukseskan Pesparawi Nasional tersebut. Kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik untuk gelaran ini,” tuturnya.

“Sedang untuk pengukuhan dan pelantikan pengurus LPPD Kulon Progo akan segera kami agendakan. Kami salut dengan LPPD ini, baru saja lahir sudah siap mengemban tugas berat sebagai tuan rumah Pesparawi Nasional. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga Pesparawi Nasional ini dapat terselenggara dengan maksimal, lancar, dan sukses,” pungkas Bupati. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.