Kulon Progo (Kankemenag) – Setiap manusia hendaknya menjadi pribadi yang rendah hati. Selain itu manusia juga harus pandai bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan kepadanya. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela-sela acara Pengajian Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 3 Wates yang berlangsung di Mushala Qurrota A’yun sekolah setempat, Kamis (31/3/2022) pagi.

“Setiap manusia hendaklah menjadi pribadi yang rendah hati. Sifat rendah hati itu akan menjadikan setiap manusia menjadi pribadi yang santun, tawadhu’, dan tidak sombong. Selain itu kita juga harus pandai bersyukur atas nikmat Allah. Dengan bersyukur, maka Insya Allah nikmat yang kita peroleh akan ditambah,” ujarnya.

Lebih lanjut Wahib Jamil mengajak agar setiap hendak melakukan suatu aktivitas selalu diawali dengan berdoa. “Semua aktivitas hendaklah dimulai dengan berdoa dan bersandar pada Allah SWT. Ketika suatu amalan diawali dengan berdoa, Insya Allah hal itu akan menjadi bernilai ibadah,” imbuh Kakan.

“Selanjutnya mari kita nikmati hidup ini. Terus syukuri apa yang kita peroleh dalam hidup. Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Setiap kesulitan pasti aka nada kemudahan, dan setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Maka selalu berpikirlah secara positif,” pungkas Jamil. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.