Peringati Isra Miraj, Kakan Wahib Jamil: Semoga Syafaat Rasul untuk Semua Umatnya

Peringati Isra Miraj, Kakan Wahib Jamil: Semoga Syafaat Rasul untuk Semua Umatnya

Kulon Progo (Kankemenag) – Umat Islam di seluruh dunia memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW setiap 27 Rajab. Isra Miraj memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Haram ke Masjidil Aqsha  dan naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah shalat. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu di sela aktivitasnya, Senin (28/2/2022).

“Isra Miraj ini memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dan selanjutnya naik ke Sidratul Muntaha bertemu Allah untuk menerima perintah shalat. Semoga syafaat Rasulullah Muhammad SAW senantiasa tercurah kepada seluruh umat Islam,” ujarnya.

Peringati Isra Miraj, Kakan Wahib Jamil: Semoga Syafaat Rasul untuk Semua Umatnya

“Kita selalu berupaya untuk meneladani Rasulullah di dalam melaksanakan ibadah shalat. Karena shalat merupakan amalan yang pertama kali akan dihisab di akhirat kelak. Jika ibadah shalatnya baik, maka seluruh amalnya akan baik pula,” imbuh Kakan.

“Shalat dapat menuntun manusia menjadi pribadi yang berakhlak mulia. Sebagaimana pesan Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas, bahwa agama menjadi insipirasi bukan aspirasi,” lanjutnya.

“Semoga dengan semangat Isra Miraj ini akan dapat meningkatkan kinerja kita. Pelayanan kepada masyarakat juga akan semakin meningkat. Harapannya masyarakat akan merasa puas dengan kinerja kita dalam memberikan pelayanan secara prima,” pungkas Jamil. (abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.