Kulon Progo (MAN3Kp) – Sebagai wujud nyata gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup, MAN 3 Kulon Progo menyelenggarakan kerja bakti bersih lingkungan pada Jumat (1/4/2022). Kerja bakti diikuti oleh seluruh guru dan pegawai di lingkup madrasah.

Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh. Fadlil Afif, Lc., M.Pd mengatakan ” Giat ini merupakan gerakan nyata madrasah untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Bulan Suci tak hanya kita sambut dengan suka cita, dan hati yang bersih, tetapi juga bersih secara lahir, termasuk lingkungan madrasah agar sehat, bersih dan asri. Gerakan ini merupakan wyjud kebersamaan seluruh guru dan pegawai untuk bersatu padu dalam mengupayakan madrasah bersih dan sehat”.

Sementara itu, Tri Handayani, S.Pd., M.Pd sebagai ketua Tim Adiwiyata MAN 3 Kulon Progo menjelaskan bahwa gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup ini meliputi berbagai aspek, antara lain: kebersihan sanitasi dan drainase, pemeliharaan dan pembibitan tanaman, konservasi air, pengelolaan sampah, dan konservasi energi.

Lebih lanjut Tri Handayani menambahkan bahwa gerakan peduli lingkungan ini sebagai upaya membudayakan hidup bersih, cinta lingkungan, dan hemat sumber daya air, listrik, dan sumber daya lainnya sehingga menjadi karakter yang melekat dalam kehidupan sehari-hari. Gerakan ini selain sebagai upaya menuju sekolah adiwiyata tingkat propinsi, juga untuk memeringati Hari Air Sedunia yang duperingati setiap tanggal 22 Maret 2022).

Selanjutnya keluarga besar MAN 3 Kulon Progo mohon doa restu kepada masyarakat, khususnya warga di bawah Kemenag Kulon Progo agar diberikan lancar dalam menghadapi adiwiyata tingkat propinsi (nur/dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.